Lihat ke Halaman Asli

Gigih Prayitno

TERVERIFIKASI

Penulis

Duo Audrey dalam Lingkaran Distorsi Hoaks dan Disinformasi di Indonesia

Diperbarui: 9 Juli 2019   15:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1

Baru-baru ini kita dihebohkan dengan viralnya terkait informasi seorang anak jenius asal Surabaya yang mempunyai kepintaran di atas rata-rata bernama Audrey Yu Jia Hui yang disebut-sebut pernah bekerja di Badan Antariksa Amerika (NASA).

Selain itu, dikabarkan Audrey juga bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT G-20) di Jepang pada 28-29 Juni 2019 lalu.

Disebutkan oleh salah seorang pengguna Twitter mengatakan Audrey mempunyai kecerdasan dan kepintaran di atas rata-rata anak seusianya.

Audrey menempuh pendidikan dengan waktu yang singkat pendidikan SD ditempuh dalam waktu 5 tahun, SMP 1 tahun, SMA 11 bulan dan pada usia 13 tahun dia hendak melanjutkan pendidikan ke universitas, namun konon katanya universitas menolak karena usia yang masih terlalu muda.

Di Indonesia ditolak, maka Audrey melanjutkan pendidikannya di Virginia, dalam waktu belajar 3 tahun, Audrey menyelesaikan pendidikan S1 dan S2 nya. Audrey dikabarkan memiliki dua gelar sarjanan yakni Fisika dan Bahasa.

Kemudian disebutkan juga bahwa Audrey pernah mendaftarkan diri menjadi TNI dengan modal ijazah S2nya, namun ditolak karena usianya yang masih dibawah 17 tahun.

Audrey Yu | Surya Malang

Terjadi kerancuan terhadap informasi Audrey Yu Jia Hui ini, ada beberapa informasi yang benar namun ada juga yang hoaks alias informasi palsu.

Beberapa informasi yang benar tentang Audrey seperti kejeniusan Audrey yang menjadi satu dari 72 duta prestasi Indonesia dalam pagelaran Festival Prestasi Indonesia.

Audrey juga bersekolah di The College of William and Mary di Virginia, AS dan memang sudah berbakat sejak masih kecil, Audrey juga pintar berbahasa Prancis.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline