Lihat ke Halaman Asli

Muh. Abdurrahman Ghaniyasyah

sebatas menulis sebagai penikmat kompasiana

Mau Sukses di Usia Muda? Lakukan 5 Hal Wajib Ini

Diperbarui: 17 April 2021   11:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto oleh Lukas dari Pexels

Di era saat ini, siapa yang tidak mau hidup sukses dengan berlimpah harta? Pasti sobat Kompasianer pada inginkan bisa membanggakan kehidupan kedua orang tua kalian dan menafkahi keluarga kelak nanti. 

Sukses sendiri sebenarnya tidak hanya untuk mendapat harta yang banyak saja, tetapi bagaimana kita bisa mengatur dan mengelola keuangan tersebut mulai dari relasi pertemanan dan pengetahuan kita. 

Banyaknya orang yang ingin sukses membuat kita semakin bertambah daya saingnya, sehingga kita perlu mengetahui cara yang tepat untuk tetap bisa berdiri meskipun banyak tantangan. Nah, disini saya akan memaparkan 5 hal yang bisa membuat kalian sukses nantinya.

1. Fokus dengan 1 Tujuan

Foto oleh Andrea Piaqcuadio dari Pexels

Semua orang  pasti memiliki tujuan yang sama yakni kesuksesan. Sukses tersebut bisa diraih dengan berbagai  cara, sehingga setiap orang memiliki tantangan yang berbeda-beda. Tantangan tersebut biasanya akan mudah diselesaikan dengan mudah jika kalian bisa fokus dengan tenang mengerjakannya. 

Seberat apapun tantangan kalian, kita sepatutnya harus berani mengdapinya. Jangan biasakan kalian untuk multifungsi pekerjaan dalam satu waktu, karena bisa menghambat apa yang sedang kalian lakukan saat ini. Tujuan kalian akan cepat tercapai , jika dilakukannya dengan serius dan terpusat pada satu rencana terlebih dahulu.

2. Semangat Hidup Jiwa Muda

Foto oleh Ketut Subiyanto dari Pexels

Di Indonesia ini, rata-rata banyak orang yang hidupnya sering bermalas-malasan di usia muda. Padahal banyaknya kegiatan positif yang bisa dimanfaatkan untuk menyambung hidup saat  ini, sehingga dapat membuat kehidupan lebih bersinar. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline