Lihat ke Halaman Asli

Humas Lapas

Staff Humas Lapas Pemuda kelas IIA Madiun

Gandeng BPBD Kota Madiun, Lapas Pemuda Lakukan FMD

Diperbarui: 3 Desember 2022   14:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Humas Lapas Pemuda Madiun 

Madiun - Bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Madiun, Lapas Pemuda Madiun melaksanakan pembinaan fisik, mental dan disiplin (FMD) tentang Pelatihan dan Simulasi Penanganan Bencana Alam, Jumat (2/12/2022).

Kegiatan ini diisi dengan materi pencegahan bencana, penyelamatan diri dan orang lain saat terjadi bencana dan teknik memadamkan api saat terjadi kebakaran.

Selain menjadi wadah silaturahmi, kegiatan ini untuk membentuk para Petugas Lapas Pemuda Madiun menjadi lebih sigap dan waspada jika datang bencana tiba-tiba.

"Kita prihatin dengan kejadian Cianjur yang menyebabkan adanya korban. Sehingga saya harap kegiatan ini bisa melatih kita semua lebih sigap dan waspada bila sewaktu-waktu terjadi bencana yang mendadak," tutur Kalapas Pemuda Madiun, Ardian Nova saat sambutan FMD di Aula depan Ruang Umum.

Sementara itu Kepala BPBD Kota Madiun yang diwakili oleh Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Yani Budilarto merasa senang dengan adanya kegiatan ini. Selain membantu tugas BPBD dalam mensosialisasikan penanggulangan bencana. Kegiatan ini juga menumbuhkan rasa kewaspadaan terhadap bencana.

"Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Kalapas Pemuda Madiun beserta jajarannya, dan saya merasa sangat senang dibantu dalam mensosialisasikan dan menumbuhkan rasa kewaspadaan dini terhadap bencana alam" ungkap Yani.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga menjelaskan tentang potensi bencana alam yang sering terjadi di Kota Madiun. Yakni angin puting beliung, kebakaran dan banjir. (Humas Lapas Pemuda Madiun)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline