Lihat ke Halaman Asli

PPSDM Geominerba

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral, dan Batubara

Kerja Sama PPSDM Geominerba dan PT Arutmin Indonesia Adakan Diklat Sertifikasi POP Angkatan Kedua

Diperbarui: 17 September 2021   09:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

PT Arutmin Indonesia bekerja sama dengan PPSDM Geominerba selenggarakan Diklat Pemenuhan dan Uji Kompetensi bagi Pengawas Operasional Pertama (POP) pada Pertambangan untuk kali kedua.

Koordinator Penyelenggaraan dan Sarana Prasarana Pengembangan SDM PPSDM Geominerba, Ade Hidayat membuka diklat secara resmi Senin (13/9) melalui zoom meeting.

Turut hadir dalam acara pembukaan Superintendent HR PT Arutmin Indonesia, Sukrinov menyampaikan komitmen PT Arutmin Indonesia terkait pengembangan SDM pegawainya merupakan komitmen untuk memberikan kompetensi baik itu dasar, manajer, maupun teknikal yang berhubungan dengan keselamatan dan juga operasional pertambangan.

Tercatat sebanyak 23 orang pegawai PT Arutmin Indonesia mengikuti diklat yang berlangsung selama lima hari (12-17 September 2021) secara online. Melalui diklat ini diharapkan dapat membantu para peserta melewati ujian sertifikasi sehingga dinyatakan sebagai pekerja yang kompeten untuk menduduki jabatan Pengawas Operasional Pertama.

Diklat ini juga merupakan upaya PPSDM Geominerba dapat membantu PT Arutmin Indonesia mempersiapkan para praktisi pertambangan pada tingkatan operator agar mempunyai pengetahuan teknis sesuai dengan yang dipersyaratkan dalam peraturan sebagai pengawas operasional.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline