Lihat ke Halaman Asli

Gapey Sandy

TERVERIFIKASI

Kompasianer

Luar Biasa! Bandara Changi Menangi Ini Delapan Kali Berturut-turut

Diperbarui: 12 Mei 2020   17:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Menikmati HSBC Rain Vortex di Bandara Changi, Singapura. (Foto: Gapey Sandy)

Bandara Changi Singapura terpilih lagi sebagai "Bandara Terbaik Dunia 2020" versi lembaga konsultan maskapai penerbangan Britania Raya, Skytrax. Pengumumannya dilakukan melalui kanal Youtube, 10 Mei kemarin.

Hellawww, ini bukan kemenangan biasa lho.

Ini prestasi kedelapan kalinya buat Bandara Changi, secara berturut-turut! Kasih tepuk tangan dong ... plok, plok, plok.

Sebelum dijabarkan mengapa Skytrax memilih Bandara Changi sebagai yang terbaik, lagi dan lagi, dikasih tahu dulu ya, ada di posisi berapa Bandara Internasional Soekarno-Hatta, kebanggaan kita.

Ada di posisi ke-35 dari 100 bandara terbaik di dunia. Naik lima peringkat dibandingkan hasil tahun lalu. Kasih tepuk tangan jugalaaahhh. Naik peringkat gitu loh ... plok, plok, plokkkk.

Walking Trails di Bandara Changi Singapura. (Foto: jewelchangiairport.com)

Nah, bagaimana Skytrax memilih Bandara Changi sebagai yang terbaik 2020? Jangan-jangan pake duit sogokan. Hahahaaa ... sorry to say, enggak berlaku kayaknya yang begituan mah.

Menurut CEO Skytrax Edward Plaisted, pemilihan "Bandara Terbaik Dunia 2020" dilakukan pake survei kepuasan pelanggan. Jumlah orang yang disurvei enggak segelintir. Banyak! Mungkin termasuk saya, juga Anda yang belakangan ini sempat naik "montor-mabur", pesawat terbang.

Survei dilakukan sejak September 2019 sampai Februari 2020. Para pelanggan yang disurvei itu dari 100 negara lebih. Cakupan surveinya meliputi 550 bandara sedunia. Termasuk Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, tentunya. Oke, sudah paham?

Maket tampak dari udara. (Sumber: jewelchangiairport.com)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline