Lihat ke Halaman Asli

dafit

manusia

Hasil Pertandingan Indonesia U-23 vs Turkmenistan U-23: Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Diperbarui: 12 September 2023   22:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kompas.com

Timnas U23 Indonesia meraih kemenangan 2-0 melawan Turkmenistan dalam babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Pertandingan antara timnas U23 Indonesia dan Turkmenistan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (12/9/2023). Dalam pertandingan ini, Ivar Jenner mencetak gol pada menit ke-40, sementara Pratama Arhan mengemas gol pada menit ke-90+3. Dengan kemenangan ini, timnas U23 Indonesia mencatat sejarah dengan lolos ke putaran final Piala Asia U23 2024 untuk pertama kalinya. Mereka berhasil meraih juara Grup K dengan total enam poin.

Babak Pertama

Pada babak pertama, Pratama Arhan memberikan umpan kepada Hokky Caraka yang hampir menghasilkan gol pada menit ke-10, tetapi gol tersebut dianulir karena offside. Rafael Struick juga mendapat peluang emas pada menit ke-24, namun upayanya digagalkan oleh kiper Turkmenistan, Ahallyyev Rustem. Timnas U23 Indonesia akhirnya berhasil mencetak gol melalui tendangan Ivar Jenner dari luar kotak penalti pada menit ke-40.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Ilham Rio Fahmi hampir mencetak gol dengan sundulannya pada menit ke-55, namun bola masih mengenai mistar gawang Turkmenistan. Rafael Struick juga mendapat kesempatan emas pada menit ke-70, tetapi Ahallyyev Rustem berhasil menggagalkan upayanya. Witan Sulaeman memasukkan bola ke gawang Turkmenistan pada menit ke-72, tetapi golnya dianulir karena handsball. Namun, Pratama Arhan akhirnya mencetak gol kedua timnas U23 Indonesia pada menit ke-90+3. Skor akhir pertandingan adalah 2-0 untuk timnas U23 Indonesia.

Susunan Pemain

Susunan pemain Indonesia terdiri dari Ernando Ari (Kiper); Ilham Rio, Komang Teguh, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Pratama Arhan; Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri; Rafael Struick, dan Hokky Caraka.

Sedangkan Turkmenistan menurunkan Ahallyyev Rustem (Kiper); Yhlas Toyjanov, Oraz Orazov, Meylis Durddyyev, Charyyev Ilyas, Priyev Ruslan, Sapargulyyev; Rahman Myra, Yagshysahet, Umarov Salim, dan Shamammet Hydyrow.

Pelatih timnas U23 Indonesia adalah Shin Tae-yong, sementara pelatih Turkmenistan adalah Agamyradov Ahmet.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline