Lihat ke Halaman Asli

firdhalif

warga biasa

Kayuhan Sepeda yang Menginspirasi

Diperbarui: 6 Desember 2017   12:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://www.google.co.id/search?q=photography+sepeda+kayuh+kuno&dcr=0&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwij1Yyt1_TXAhWBpZQKHZyCAuoQ_AUICigB&biw=1366&bih=662#imgrc=5f66bfikxlFgZM:

selamat pagi  menjelang siang kompasianer, di pagi menjelang siang ceria ini mari kita ceriakan hari dengan nyanyian dulu yukk..

" pagiku cerahku, matahari bersinar..

Ku gendong tas merahku dipundak..

Slamat pagi semua kunantikan dirimu di depan kelasku..

Menantikan kami..

Guruku tersayang..

Guruku tercinta, tanpamu apa jadinya aku.."

Dan seterusnya.. siapa yang hafal lirik lagu ini?

Nah, dari lagu ini saya dapat menarik inspirasi seorang guru idola saya di zaman Sedolah Dasar dulu. Beberapa hari yang lalu saya diberi kesempatan untuk bertemu dengan beliau lagi. namun, sayangnya saya belum diberikan kesempatan untuk sedikit bincang-bincang lagi dengan beliau.

Kala itu, di sore hari saat saya dalam perjalanan menuju rumah (baca: pulang) di jalan saya mendapati suasana Kota Malang yang macet. Suasana sore itu diselimuti hujan rintik-rintik gemas dan dingin. Nah, di persimpangan dekat sekolah dasar saya dulu yang memang letaknya tak jauh dari rumah saya, saya melihat guru favorit saya kala SD. Beliau hendak menyebrang ke sekolah dan saya yang terjebak macet menyapa dengan senyum. Yah mungkin beliau sudah lupa dengan banyaknya alumni yang telah diajarnya dan juga faktor usia saya yang sudah tidak imut lagi saat sekolah dasar. hehe

Teringat saat saya masih menjejaki jenjang Sekolah Dasar dulu, yang masih sangat polos dan tidak seperti kidz zaman now yang mainannya gadget, dll. Kala itu masih zamannya hanphone adalah barang mahal yang tidak semua anak punya. Dan handphone yang paling bagus yang ada kameranya. Saya tertawa mengingatnya. Beliau (Guru saya) sangat ikhlas megajari kami, selain itu beliau juga banyak mengajarkan tentang makna hidup kepada kami. Beliau tiap harinya berangkat ke sekolah tidak pernah terlambat dengan menggunakan sepeda kayuh, yang jarak dari rumah beliau terbilang jauh untuk bersepeda kayuh. Menurut saya beliau merupakan bentuk kesederhanaan yang tidak dibuat buat.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline