Lihat ke Halaman Asli

Zulindha Fitriya Firdayanti

A wife, a civil servant. Contact me by e-mail firda57zfr@gmail.com or Instagram @frdzf___

Bosan dengan Pacar? 5 Langkah Mudah agar Bosan Lekas Hilang!

Diperbarui: 6 Oktober 2021   23:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: dokumen pribadi

Masa muda merupakan masa-masa semua hal baru dilakukan, berbeda dengan masa kecil yang mana segala hal dilakukan dengan penuh pengawasan orang tua, masa muda inilah yang menjadi masa penuh coba-coba. 

Salah satu kegiatan atau aktivitas yang sangat sering dilakukan oleh hampir semua orang pada saat menginjak masa remaja adalah pacaran.

Istilah "pacaran" diambil dari kata "pacar" yang dalam KBBI berarti teman lawan jenis yang tetap dan mempunyai hubungan berdasarkan cinta kasih; kekasih. 

Sehingga dapat diartikan bahwa pacaran merupakan aktivitas memadu kasih dan sejatinya memadu kasih dalam pacaran adalah proses pengenalan yang dilakukan oleh dua orang untuk mencari kecocokan (chemistry) yang akhirnya bermuara pada pernikahan.

Pacaran dalam masa muda memang sangat mengasyikkan, namun tidak jarang muda-mudi juga cepat merasa bosan dalam berpacaran. 

Perasaaan bosan dapat datang dengan berbagai sebab misalnya saja sifat pacar yang cuek, bertemu dengan orang baru yang lebih mengasyikkan dan menantang, lelah menjalani hubungan (pacaran), dan sebagainya. 

Namun, perasaan bosan merupakan hal yang manusiawi/wajar. Lalu bagaimana jika pada saat berpacaran ada rasa bosan atau jenuh? 9 Cara ini dapat kamu lakukan ketika kamu bosan pacaran!

1. Tanyakan pada hatimu apakah kamu berkomitmen dengan dia atau berpacaran untuk membuang waktu saja

Hal ini menjadi langkah pertama yang harus dilakukan pada saat merasa bosan berpacaran dengan seseorang karena sejatinya pacaran dilakukan untuk menuju proses lebih lanjut yaitu pernikahan atau tahap lain yang lebih serius. 

Apabila jawaban hatimu berpacaran dengannya hanya untuk bermain-main saja, maka stop sampai disini membacanya. Namun apabila kamu yakin dan ingin berkomitmen dengan dia, kita lanjutkan pada tahap selanjutnya!

2. Jujur pada pacar

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline