Lihat ke Halaman Asli

Fiona Try

S1 Ilmu Komunikasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Kuliner Virtual bersama Komunitas Kuliner Tasikmalaya

Diperbarui: 11 September 2021   12:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: anekatempatwisata.com

Komunitas Wisata Kuliner Tasikmalaya merupakan pilihan yang paling mantap untuk menjadi objek analisis sosial, menganalisis bukan hanya terjun kelapang untuk  mengamati objek tertentu. Tetapi  dibalik itu kita bisa mendapatkan pengalaman dan pelajaran baru, bertemu orang baru, menjalin relasi, dan lain sebagainya. 

Selama sepekan ini saya dan team sudah mendapatkan beberapa pengalaman baru dari melakukan analisis bersama Komunitas Wisata Kuliner Tasikmalaya yang akan saya jelaskan dibawah ini.

meskipun mengalami kendala karena pandemi yang tak kunjung membaik hingga tahun 2021 ini, tetapi dengan memanfaatkan perkembangan teknologi, kami melakukan analisis secara daring dengan memakai aplikasi seperti Whatsapp, Zoom, atau Goggle meet.

 Kami tidak melakukan kunjungan lapangan karena saya sudah mengikuti komunitas ini dan sudah bergabung sejak saya duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama, karena hal ini juga team saya yang awalnya tertarik menjadi yakin dengan menganalisis komunitas ini dan menjadi bergabung kedalam grup komunitas yang telah disediakan melalui platfrom Facebook .

Karena saya sudah bergantung sejak lama, bisa dikatakan saya sudah tau kegiatan apa yang berlangsung di komunitas ini sebelum masa pandemi berlangsung diantaranya, yang pasti review makanan, melakukan pertemuan rutin bersama anggota yang dilaksanakan pada hari yang sudah ditentukan, mengadakan kumpulan dengan tujuan memberikan edukasi terhadap UKM  yang ada di Tasikmalaya.

Kemudian, untuk kegitan daringnya Komunitas Wisata Kuliner Tasik atau KWKT ini tetap melakukan kegiatan yang membantu mengedukasi terhadap UKM yang ada di Tasikmalaya dengan via ZOOM atau Goggle Meet, melakukan review dengan mengikuti protokol  kesehatan agar tetap membantu mempromosikan makanan yang ada di Tasikmalaya. 

Bagi teman-teman yang penasaran dengan kuliner Tasikmalaya, kalian bisa mengikuti kuliner virtual Tasikmalaya Serial Pesona Kuliner yang berkolaborasi dengan Katara live, pada hari Sabtu ,20 Maret 2021 jam 10;00 WIB, catet ya!

instagram.com

"~Kuliner Legenda di Tasikmalaya~
.

Jangan lupa untuk terus nonton acara kataralive Virtual Tasikmalaya Serial Pesona Kuliner, Hari Sabtu, 20 Maret 2021 jam 10:00 WIB di instagramnya @discoverkatara dan @wisatakulinertasikmalaya bersama kawan lokal @yan_thea
Kali ini akan live instagram di kupat tahu kabita salah satu kuliner legenda yang ada di tasikmalaya"

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline