Lihat ke Halaman Asli

Fetiyanti

Mahasiswa

Membuang Sampah pada Tempatnya

Diperbarui: 13 November 2019   06:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Sampah merupakan material sisa yang tidak terpakai lagi dan dilepaskan ke alam dalam bentuk padatan,cair maupun gas.begitu juga besar dampaknya jika kita membuang sampah sembarangan seperti di jalanan,di sungai, di selokan fan lain-lain.untuk itu perlu adanya kesadaran diri dan rasa tanggung jawab bagi setiap masyarakat,akan pentingnya kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar. Ini sesuatu hal yang sangat penting untuk itu pengetahuan tentang arti dari membuang sampah pada tempatnya itu dapat bermanfaat sehingga masyarakat tahu tentang arti membuang sampah pada tempatnya.

Manfaat yang kita dapat jika kita membuang sampah pada tempatnya yaitu: 1: menjaga kebersihan 2. Mencegah banjir 3. Memudahkan daur ulang sampah 4. Mencegah kerusakan air dan tanah 5. Agar terlihat rapi dan indah.

Kerapian dan keindahan itu dambaan bagi setiap orang,maka dari itu buanglah sampah pada tempatnya.karena sampah yang berserakan akan merusak pandangan dan membuat kita tidak nyaman karna sampah berserakan dimana-mana.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline