Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Fauzil Adzhim

Siswa MTsN Padang Panjang

Kecelakaan Dalam Berkendara

Diperbarui: 21 November 2023   21:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Kecelakaan adalah suatu peristiwa yang terjadi secara tidak sengaja maupun sengaja akibat kelalaian atau yang lain kecelakaan ini dapat mengakibatkan mental dan fisik.

Terkena bagian fisik dalam kecelakaan merupakan salah satu akibat dari kecelakaan adapun pula pengaruh kecelakaan bagi mental, pengaruh kecelakaan bagian fisik antara lain patah tulang, kepala bocor, badan terbelah, biasanya bagian fisik ini dikarenakan tabrakan yang sangat keras.

Adapun pengaruh kecelakaan bagian mental, merupakan gangguan yang terjadi dalam tubuh si penderita gangguan ini seperti stres, depresi, dan menjadi gila, dan lain-lain gangguan ini biasanya terjadi kepada korban kecelakaan tersebut.

Adapun faktor-faktor yang Mempengaruhi Kecelakaan antara lain:

1.Faktor Manusia

Manusia kadang lalai dalam berkendara. Contoh nya seperti membawa kendaraan sambil mengantuk, tidak mematuhi lalu lintas dan lain sebagainya.

2.Faktor Kendaraan 

Disebabkan karena kendaraan rusak atau kendaraan kurang bagus untuk di bawa seperti: tidak ada rem, oli habis, bensin habis dan lain lain.

3.Faktor Jalan dan Lainnya 

Adapun faktor jalan seperti jalan yang belubang, jalan yang belum di aspal dan jalan yg tertumpah minyak, itu bisa menyebabkan kecelakaan bagi pengendara.

4.Faktor Cuaca 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline