Lihat ke Halaman Asli

Fanny Fatma Wati

Universitas Bina Sarana Informatika

Supporting Pemahaman Dan Sosialisasi Covid-19 Pada Pasar Jaya Pondok Bambu

Diperbarui: 26 Oktober 2020   19:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri


Aktivitas masyarakat Indonesia sekarang ini tentunya telah berubah sejak adanya virus Covid-19 terlebih di era new normal ini dimana masyarakat tetap beraktivitas seperti sedia kala tetapi harus melaksanakan Pola Hidup Bersih dan Sehat. Masyarakat tentunya harus diberikan edukasi yang benar agar meminimalisir penularan virus Covid-19 dan tentunya untuk menjaga kesehatan mereka yang tentunya melalui pemuda-pemudi disekitarnya.

Dalamrangka membantu menanggulangi penyebaran Covid-19, STIMIK NUSA MANDIRI menyelenggarakan KKN era Covid-19. KKN era Covid-19 ini tentunya berbeda dengan KKN yang biasa dilakukan karena untuk meminimalisir penyebaran dan penanggulangan Virus Covid-19 ini maka KKN dilakukan secara individu yang dilakukan dilingkup sempit yaitu di Pasar Jaya Pondok Bambu Jakarta Timur.

Salah satunya dari Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika, Iqbal Wahyu Ramadhani yang melaksanakan kegiatan KKN ini dilingkungan Pasar di Pasar Jaya Pondok Bambu, Jl. Tlk. Palu, RT.11/RW.11, Pd. Bambu, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibu kota Jakarta 13430. Saya berharap melalui kegiatan ini masyarakat  dan pedagang akan lebih paham akan pentingnya menjaga kesehatan dan menanggulangi Covid-19 yang terjadi sekarang ini.

Kegiatan KKN yang dilakukan ini mengusung tema Supporting Pemahaman dan Sosialisasi Covid-19 Pada Pasar Jaya Pondok Bambu. Program yang dijalankan diantaranya ialah sosialisasi membagikan masker dan hand senitizer serta memberikan fasilitas cuci tangan dan member informasi kepada  masyarakat mengenai informasi seputar virus Covid-19 kemudian sosialisasi dan edukasi mengenai pentingnya menggunakan masker saat keluar rumah, sosialisasi mengenai pentingnya menerapkan kebiasaan cuci tangan secara berkala, dan sosialasi mengenai pentingnya memakai masker dan menerapkan social distance (jaga jarak).

Dengan diadakannya kegiatan KKN ini diharapkan agar pembeli dan pedagang di lingkungan Pasar Jaya Pondok Bambu Ini untuk lebih sadar dan paham akan pentingnya menjaga kesehatan dan melakukan pola hidup sehat ditengah pandemi virus Covid-19 ini.

dokpri

dokpri

d



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline