Lihat ke Halaman Asli

Kuliah Kerja Praktek Perancangan Bangun Sistem Absensi Berbasis Web Dengan Fitur GPS Rumah Sakit Islam Asshobirin

Diperbarui: 1 Juli 2022   18:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 

Kami Mahasiswa Universitas Pamulang Fakultas Teknik Informatika Pada Periode Akademik Semester Genap 2022/2023 ini  mengadakan kegiatan Kerja Praktek (KP) beranggota kan 3 orang  yang di ketuai oleh Saudara Fajar Nurdiana Sunjaya dan 2 teman saya yaitu , Gilang Budiman ,dan Muhammad Hasby dengan dosen pembimbing Bapak Wasis Haryono S.Kom.,M.Kom.

Dalam kegiatan KP ( Kerja Praktek ) ini kami membuat sebuah rancangan berbasis website , guna untuk mempermudah karyawan dalam melihat jobdesknya , dan kami juga mencari apa saja kesulitan karyawan dalam absensi jarak jauh atau absensi online, dan sebelum kami melakukan kegiatan ini yang perlu kita pahami terlebih dahulu melakukan observasi langsung dengan melakukan penelitian dan mengamati secara langsung , kemudian kami mencatat  keadaan yang sebenarnya disana.

Disini kami mahasiswa melaksanakan kerja praktek di Rumah Sakit Islam Asshobirin mulai tanggal 8 maret sampai tanggal 22 juni. Kami telah Melakukan Kegiatan Kerja Praktek untuk Rumah Sakit Islam Asshobirin. Sasaran Kegiatan Kerja Praktek ini adalah sistem absensi yang terdapat pada instansi tersebut. Pada Kerja Praktek ini kami selaku mahasiswa diperintahkan untuk membantu instansi tersebut membuatkan sistem absensi online berbasis web untuk memudahkan absen karyawan di divisi marketing yang terdapat pada instansi tersebut.

Selama pelaksanaan kerja praktek pada Rumah Sakit Islam Asshobirin. Hal-hal yang didapatkan selama melakukan kerja praktek Rumah Sakit Islam Asshobirin seperti: cara bertemu klien, cara melakukan presentasi kepada klien, beberapa cara pandang yang dapat mengubah pola pikir. Diharapkan setelah melakukan kerja praktek, mahasiswa dapat menerapkan ilmu baru yang sudah didapatkan dari perusahaan atau instansi untuk melanjutkan perkuliahan.

Hasil dari Kerja Praktek yang dilakukan di Rumah Sakit Islam Asshobirin berupa hasil pembuatan aplikasi berbasis web yang dibuat menggunakan HTML, Javascript, CSS, dan PHP. Berikut adalah gambar dari hasil pembuatan aplikasi berbasis web untuk instansi tersebut:

contoh aplikasi

contoh aplikasi

Mengapa kegiatan ini diselenggarakan karena kami ingin mencoba membantu karyawan di bagian marketing yang mengalami kesulitan dalam absensi jarak jauh, yang sebelumnya para karyawan melakukan absensi masih manual.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline