Lihat ke Halaman Asli

Faiz Romzi Ahmad

Mahasiswa di Perguruan Tinggi Islam di Banten

Ngaji Bareng, Ketua MA Kota Bandung: Wariskan Cinta Al Quran pada Generasi Kita

Diperbarui: 22 Oktober 2019   21:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ustadz Abdul Aziz dengan Jamaah Talim (dokpri)

Sabtu (19/10), Ketua Pengurus Daerah Mathla'ul Anwar Kota Bandung, Ustadz Abdul Aziz, S.Ag., memberikan ceramah agama dalam pengajian rutin Majelis Ulama Indonesia Kelurahan Lebak Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung di Masjid Al-Bayyinah, Tamansari Kota Bandung.

Pengajian yang dinamakan 'Ngaji Bareng' ini diikuti oleh puluhan ibu-ibu Majelis Ta'lim. Ibu-ibu nampak sungguh-sungguh dalam menyimak ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Abdul Aziz.

Dihadapan ibu-ibu Majelis Ta'lim, Ketua PD Mathla'ul Anwar Kota Bandung menyampaikan beberapa saripati agama. Ibu sebagai madrasah pertama bagi anak maka peran seorang ibu sangat vital dalam mendidik anak.

"Ibu adalah madrasah pertama bagi anak, porsi seorang ibu sangat penting. Maka, wariskan pada anak dan generasi kita rasa cinta pada Al-Qur'an," sampainya.

Selain itu, Ustadz Aziz berpesan agar menjaga keimanan dan sabar dalam menghadapi kehidupan yang serba banyak tantangan.

Di akhir demi terwujudnya persatuan, ia menyampaikan akan pentingnya rasa cinta pada sesama.

"Terlebih dahulu kita cintai keluarga, setelah itu, cintai tetangga dan masyarakat di sekililing kita. Ini demi menjaga ukhuwah insaniyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah Islamiyah," tutupnya. (faiz)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline