Mohon tunggu...
Faiz Romzi Ahmad
Faiz Romzi Ahmad Mohon Tunggu... Wiraswasta - Mahasiswa di Perguruan Tinggi Islam di Banten

Menulis adalah tanda bahwa kau pernah hidup

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Ngaji Bareng, Ketua MA Kota Bandung: Wariskan Cinta Al Quran pada Generasi Kita

22 Oktober 2019   20:43 Diperbarui: 22 Oktober 2019   21:06 74 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ustadz Abdul Aziz dengan Jamaah Talim (dokpri)

Sabtu (19/10), Ketua Pengurus Daerah Mathla'ul Anwar Kota Bandung, Ustadz Abdul Aziz, S.Ag., memberikan ceramah agama dalam pengajian rutin Majelis Ulama Indonesia Kelurahan Lebak Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung di Masjid Al-Bayyinah, Tamansari Kota Bandung.

Pengajian yang dinamakan 'Ngaji Bareng' ini diikuti oleh puluhan ibu-ibu Majelis Ta'lim. Ibu-ibu nampak sungguh-sungguh dalam menyimak ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Abdul Aziz.

Dihadapan ibu-ibu Majelis Ta'lim, Ketua PD Mathla'ul Anwar Kota Bandung menyampaikan beberapa saripati agama. Ibu sebagai madrasah pertama bagi anak maka peran seorang ibu sangat vital dalam mendidik anak.

"Ibu adalah madrasah pertama bagi anak, porsi seorang ibu sangat penting. Maka, wariskan pada anak dan generasi kita rasa cinta pada Al-Qur'an," sampainya.

Selain itu, Ustadz Aziz berpesan agar menjaga keimanan dan sabar dalam menghadapi kehidupan yang serba banyak tantangan.

Di akhir demi terwujudnya persatuan, ia menyampaikan akan pentingnya rasa cinta pada sesama.

"Terlebih dahulu kita cintai keluarga, setelah itu, cintai tetangga dan masyarakat di sekililing kita. Ini demi menjaga ukhuwah insaniyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah Islamiyah," tutupnya. (faiz)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan