Lihat ke Halaman Asli

fedora fahmi

manusia biasa

Jumat Berkah

Diperbarui: 6 Januari 2023   13:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

foto pribadi 

Sidoarjo- kegiatan bagi-bagi nasi pada hari jum'at pagi atau sering disebut kegiatan jum'at berkah ini rutin dilakukan oleh paguyuban pedagang di Dusun Karangpoh Desa Ponokawan Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo.

Sehari sebelum kegiatan bagi-bagi nasi ini dilakukan biasannya ada salah satu pedagang yang mengusulkan menu apa yang akan di sajikan besok pagi, biasanya menu yang disajikan itu menu yang simple-simple seperti pecel, aneka sambelan, lontong sayur dan lain sebagainya.

Ketika menunya sudah di sepakati oleh pedagang yang lain  maka waktunya untuk membagi tugas, ada yang diberi tugas untuk membawa nasi, ada juga yang diberi tugas membawa lalapan, ada yang membawa peralatan makan, tidak lupa juga ada yang membawa minuman. 

Kegiatan jum'at berkah ini diharapkan bisa memberi manfaat untuk yang membutuhkan dan bisa menjalin kerukunan antar sesama pedagang.

Salah satu pedagang, bu erna mengatakan, kegiatan jum'at berkah ini merupakan wujud syukur atas rezeki yang sudah diberikan Allah SWT kepada kita terutama pedagang di sini dan diharapkan dengan adanya kegiatan jum'at berkah ini bisa menambah kerukunan antar pedagang dan bermanfaat bagi masyarakat lain.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline