Lihat ke Halaman Asli

Info dari Saya

Sedang Belajar Menulis

Reuni Hiasi Timnas Indonesia dan Lawannya di Babak 8 Besar Futsal Asian Cup

Diperbarui: 2 Oktober 2022   23:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : instagram.com/federasifutsal_id

Laga terakhir Timnas Indonesia di Grup C AFC Futsal Asian Cup mempertemukan mereka dengan Timnas Taiwan. Hasilnya adalah Garuda berhasil menang dengan skor 4-1.

Babak pertama sendiri unggul dengan skor 3-0 melalui Fajriyan dengan hattricknya. Pada babak kedua, Taiwan lebih banyak menekan dan mengambil alih permainan. Namun, mereka hanya bisa mengambil 1 gol dan Indonesia mampu membuat skor 4-0 terlebih dahulu.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia mencetak sejarah dengan lolos ke babak 8 besar, usai menjadi runner grup C. Di babak 8 besar mereka akan bersua jawara Grup D yaitu Jepang.

Pertemuan Timnas Indonesia dan Jepang ini juga bisa sekaligus menjadi reuni bagi mantan pelatih Indonesia yang kini menjadi staf kepelatihan di Timnas Jepang, Kensuke Takahashi.

Kensuke sendiri dianggap sebagai pahlawan untuk futsal selama melatih di Indonesia. Selama 3,5 tahun Beliau mampu membawa futsal Indonesia berbicara banyak di sektor Tim senior putra, putri dan u-20.

Laga Timnas Indonesia melawan Timnas Jepang sendiri akan berlangsung pukul 20.00 Waktu Indonesia Barat (WIB) di Saad Al Abdullah Hall dan disiarkan langsung oleh MNC TV.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline