Lihat ke Halaman Asli

Erisch Fadhlani Sabilla

Seorang yang cinta Olahraga

Mari Kita Sambut Sang Kolektor Gelar Juara, Perancis

Diperbarui: 12 Oktober 2021   11:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Perancis sang Kolektor Gelar usai menjuarai UEFA Nations League 2021 | Sumber : SinPo.id

Kompetisi UEFA Nations League 2021 baru saja usai. Mengambil waktu di tengah jeda Laga Internasional , telah mencatatkan Les Blues Perancis sebagai juara UNL edisi ke 2 merebut tahta dari kampiun sebelumnya, Selecao Portugal usai mengalahkan La Furia Roja Spanyol.

Laga yang berlangsung di San Siro, Milan, Italia  pada Senin (11/10/2021) dini hari  itu berakhir dengan skor 1-2 untuk keunggulan anak asuh Didier Deschamps.

Spanyol unggul lebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh penyerang Real Sociedad, Mikel Oyarzabal di menit 64. Tapi keunggulan Busquets dkk tidak berlangsung lama karena selang dua menit kemudian, Karim Benzema, penyerang Real Madrid berhasil mencetak gol penyama kedudukan 1-1. Gol kemenangan Perancis akhirnya datang lewat penyerang andalan mereka , Kyliann Mbappe di menit 80 dan hingga laga usai, anak asuh Luis Enrique tidak mampu mengejar ketertinggalan dan mereka menyerah kalah.

Siapapun pemenang laga ini sudah pasti akan mencetak rekor menjadi tim pertama yang bisa menjuarai tiga kompetisi mayor tingkat Dunia dan Eropa dan Perancis yang pada akhirnya mendapat kehormatan itu karena mereka resmi jadi negara yang telah memenangkan Piala Dunia, Piala Eropa, dan UEFA Nations League.

Rekor tercipta tapi rupanya bukan hanya itu saja pencapaian mereka. Jika dilihat lebih dalam, Perancis rupanya telah mencatatkan rekor yang lebih mentereng usai menjuarai UEFA Nations League karena Les Blues sebelumnya juga sudah pernah menjuarai turnamen yang sering jadi kompetisi pemanasan jelang Piala Dunia yang mempertemukan Para Juara tiap Konfederasi , Juara Dunia sebelumnya dan negara tuan rumah Piala Dunia selanjutnya. Yaa, Perancis juga termasuk tim yang pernah menjuarai Piala Konfederasi bahkan mereka dua kali menasbihkan diri sebagai yang terbaik di turnamen tersebut.

Berikut capaian Perancis di turnamen yang mereka ikuti :

• Piala Dunia : Juara 1998 dan 2018

• Piala Eropa : Juara 1984 dan 2000

• Piala Konfederasi : Juara 2001 dan 2003

• UEFA Nations League : Juara 2021

Perancis  telah memenangkan semua turnamen resmi level Internasional yang pernah mereka ikuti . Karena Keberhasilan mereka di kompetisi-kompetisi tersebut maka sangat layaklah jika Perancis disebut sebagai Negara Kolektor gelar juara terlengkap di Dunia. Karena ketika mereka ikut suatu turnamen, maka akan mereka juarai dan menambah koleksi gelar di Lemari Trophy. Viva Le France.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline