Lihat ke Halaman Asli

Basreng: Apa Itu Basreng?, Ide Jualan Basreng

Diperbarui: 30 Januari 2023   21:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

snackin.ajaa

BASRENG makan yang satu ini sedang digemari anak muda dikarenakan rasanya yang gurih cocok di jadikan cemilan di kala lapar melanda, namun siapa yang sangka cemilan yang satu ini dapat menghasilkan omset jutaan rupiah perbulanan-nya, tapi kali ini kita tidak membahas tentang proses penjualan basreng.

Basreng merupakan sebuah singkatan dari baso goreng, cemilan satu ini berasal dari kota bandung namun belum bisa dipastikan siapa yang pertama kali memperkenalkan cemilan satu ini, bahan baku basreng sendiri yaitu bakso ikan.

Basreng pada saat ini sering kita jumpai dengan berbagai bentuk dan tekstur, ada basreng keripik bentuk Panjang ataupun bulan dengan varian rasa yang berbeda kebanyakan varian pedas cabe merah atau original, namun ada juga basreng  masih berbentuk bakso ikan yang diberi bumbu saos sambal ataupun saos kacang.

Salah satu basreng yang patut kamu coba, basreng bumbum cabe merah daun jeruk dengan bentuk bulat rasanya yang gurih menambah citra rasa tersendiri, basreng ini bisa kamu beli di e-commerce atau sosial media.

Nah kalo basreng yang satu ini mungkin tidak asing karena banyak dijual di depan sekolah ataupun kampus, cemilan satu ini masih berbentuk bakso yang digoreng dengan bumbum saos sambal ataupun saos kacang.

Basreng Kencur

Wah ini salah satu basreng dengan bumbu yang berlimpah, rasa kencur mengingatkan dengan rasa seblak yang pedas, masih jarang ditemukan bisa dijadikan peluang usaha untuk daerah mu.

Kalo yang satu ini tentu tidak asing karena sering kita jumpai di warung bahkan dibeberapa supermarket. Bentuk yang Panjang seperti potongan balok kecil dan bumbu yang gurih juga patut jadi salah satu cemilan yang wajib kamu Cobain.

Ga heran kalo cemilan ini bisa laku dipasaran karena rasanya yang enak, bahkan cocok untuk dijadikan topik di makanan berkuah seperti mie.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline