Lihat ke Halaman Asli

Ema nor alfiani

memenuhi tugas KKN upgris

KKN di Masa Pandemi, Mahasiswa UPGRIS Lakukan Penyuluhan Cara Mencuci Tangan yang Benar kepada Anak-anak

Diperbarui: 23 Februari 2021   19:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. pribadi

Ema nor alfiani, salah satu mahasiswi Universitas PGRI Semarang peserta KKN kelompok 23 dari program studi Pendidikan Ekonomi. memilih tema Kuliah Kerja Nyata (KKN) Covid-19 bidang Kesehatan Masyarakat.

Pengambilan tema ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar mengenai pencegahan penularan Covid-19 dan memberikan edukasi cara mencuci tangan yang benar sehingga masyarakat dapat melindungi diri dari penyebaran virus Covid-19.

dok. pribadi

Selasa (23/2) Ema nor alfiani melaksanakan salah satu kegiatan dari serangkaian program kerjanya yaitu sosialisasi kepada anak-anak  Desa Gondang Kecamatan limbangan Kabupaten Kendal tentang cara  6 langkah mencuci tangan yang baik dan benar sesuai standar WHO. Kegiatan ini dilakukan karena kurangnya pengetahuan anak-anak Desa gondang tentang langkah-langkah mencuci tangan yang baik dan benar.

Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan kesadaran anak-anak  Desa gondang akan pentingnya mencuci tangan untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19 dan untuk menerapkan kebiasaan adaptasi baru dengan mematuhi protokol kesehatan yaitu selalu mencuci tangan setiap sesudah dan sesaat berpergian.

Sosialisasi yang dilakukan oleh Ema nor alfiani ini juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada anak-anak Desa gondang  tentang cara mencuci tangan yang baik dan benar sesuai standar WHO melalui poster. sosialisasi ini ditujukan untuk semua kalangan termasuk juga kepada anak-anak.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline