Lihat ke Halaman Asli

Elin Nabila Putri

Mahasiswa Uin Raden Intan Lampung

Review Pengaruh Jurnalistik di Era Sekarang

Diperbarui: 4 Oktober 2022   22:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Masyarakat telah merasakan kemajuan era modern adanya penemuan teknologi seperti mesin cetak (printer) dan media sosial digital berbasis internet. Kemajuan teknologi ini berubah radikal dari waktu ke waktu. 

Seperti media elektronik hanphone, televisi, dan radio. Yang memiliki perannya masing-masing yang dimana hanphone untuk mengumpukan penyebaran berita untuk di tayangkan di televisi, radio sebagai sarana mendengarkan pesan yang terhubung ke seluruh dunia .

jurnalis profesional melakukan berita profesional untuk kepentingan publik, baru-baru ini mengapa industri dalam masalah seperti itu baik. pandemi telah benar-benar menunjukkan betapa rentannya industri media terhadap hilangnya iklan sehingga ironisnya orang telah beralih ke berita lebih dari sebelumnya dan benar-benar mempercayai berita lebih dari sebelumnya selama periode ini karena mereka membutuhkan informasi penting tentang virus corona.

Tetapi karena sebagian besar organisasi media masih mengandalkan model periklanan dan sebagian besar bisnis tidak dalam posisi untuk beriklan saat ini, hal itu menyebabkan banyak masalah.

Jurnalistik merupakan kebutuhan warga yang terinformasi kata mereka tanpa warga yang terinformasi ini tidak akan gagal tidak mungkin ini akan gagal Kata mereka tanpa warga yang tahu apa yang terjadi maka akan ada demag oguery tidak akan mungkin jadi semua yang kita lihat




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline