Lihat ke Halaman Asli

Elda Marina Sibuea

Content Writer

Dianggap Kuno, Surat Menyurat Ini Seru Banget

Diperbarui: 28 Mei 2020   14:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pixabay.com

Kegiatan surat menyurat memang sudah tidak terlalu banyak digemari. Terlebih sejak kemunculan gadget yang mempermudah manusia untuk saling bertukar kabar. 

Sayang sekali, bukan? Padahal kegiatan surat menyurat ini sebenarnya memiliki banyak manfaat, lho. Mau tau? Yuk, simak manfaat surat menyurat yang sudah dirangkum untuk kamu.

Menambah Kemampuan Berbahasa

Pixabay.com

Melalui kegiatan surat menyurat, kamu secara tidak langsung dituntut untuk memiliki kemampuan berbahasa yang baik. Kamu bisa mempelajari bahasa asing dari sahabat pena. 

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengajarkan bahasa Indonesia kepada mereka. Dijamin, belajar bahasa sambil berkirim surat itu seru dan menambah pengetahuan kamu.

Mendapat Teman Baru

pixabay.com

Kalau kamu suka menambah teman baru, mungkin surat menyurat cocok untukmu. Melalui kegiatan itu, kamu bisa mendapat teman baru, baik lokal maupun internasional. Tidak sedikit dari mereka yang bertukar surat menjadi sahabat, lho. Seru banget, kan?

Berbagi Cerita Pengalaman

pixabay.com

Melalui surat yang ditulis, kamu bisa mengungkapkan apa saja. Mulai dari hobi, kegiatan sehari-hari, sampai pengalaman berharga yang kamu miliki. Kamu juga dapat membaca cerita-cerita yang ditulis sahabat pena. Dengan berbagi cerita melalui surat, kamu bisa mengekspresikan isi hati kamu dengan bebas tanpa harus malu.

Belajar Budaya Orang Lain

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline