Lihat ke Halaman Asli

Kebersihan Bersama untuk Ibadah yang Lebih Sempurna

Diperbarui: 30 November 2020   12:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. pribadi

CISOKA (Kab . Tangerang ) – Mahasiswa KKN STMIK Nusa Mandiri Jakarta melakukan aksi bersih bersih tempat ibadah, juga rehabilitasi tempat wudhu Salah satunya di Mushola An-Nur di Perumahan Cisoka Indah Regency, Tangerang, Banten, Selasa (24/10/2020).

Aksi kepedulian lingkungan yang dilakukan mahasiswa KKN tersebut dilakukan untuk menjaga kebersihan tempat ibadah di wilayah Perumahan Cisoka Indah Regency. Agar para jamaah bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman tanpa khawatir akan pandemi covid-19.

“Kegiatan sosial ini merupakan program individu yang dilakukan oleh mahasiswa dari STMIK Nusa Mandiri”, kata saya (21), Selaku pelaksana program kebersihan lingkungan musholla.

dok. pribadi

Selain melakukan bersih-bersih mahasiswa KKN STMIK Nusa Mandiri juga memberikan edukasi kepada warga sekitar dengan melakukan 3 M (mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker). Hal tersebut diberikan untuk memutus rantai penularan covid.

Pengurus Mushola Ust. Zainal Abidin, mengatakan, aksi bersih-bersih Mushola yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN STMIK Nusa Mandiri sangat mengedukasi warga karena kepedulian warga terhadap lingkungan sekitar masih sangat rendah. 

dok. pribadi

Selain itu, bersih-bersih juga akan dilakukan di sejumlah tempat ibadah lainnya. Dengan adanya aksi kepedulian sosial terhadap lingkungan diharapkam dapat meminimalisir penyebaran wabah covid-19 di wilayah Perumahan Cisoka Indah Regency.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline