Lihat ke Halaman Asli

Efma Pasangka

Public Relations

7 Langkah Saat Pulang ke Rumah Setelah Bepergian

Diperbarui: 22 Oktober 2020   13:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: CNBC Indonesia/Ilustrasi: Edward Ricardo


Oleh: Efma Rezki Yuni Lestari Pasangka

Coronavirus dapat menyebar dengan mudah dan menyebabkan infeksi coronavirus atau Covid-19, menurut penjelasan WHO (World Health Organization) Coronovirus dapat menyebar malalui sentuhan, tetesan air liur (droplet) dan benda yang berada disekitar penderita (fomites), karena itu untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan berdiam diri dan melakukan aktivitas dari rumah menjadi sangat penting.

Namun, bagaimana dengan masyarakat yang memiliki jenis pekerjaan yang harus dilakukan di luar rumah? atau masyarakat yang terpaksa keluar rumah untuk berbelanja kebutuhan pokok? Mereka akan terus berinteraksi dengan banyak orang diluar.

Dikutip dari tirto.id bahwa orang-orang yang dengan terpaksa tetap melakukan pekerjaannya di luar rumah harus mematuhi anjuran dan pedoman menjaga kesehatan. Tidak hanya itu, masyarakat juga harus tahu penanganan terhadap Coronavirus dengan benar.

Saat bekerja dan berkegiatan di luar rumah memperhatikan kebersihan tangan, etika batuk dan bersin yang benar sangatlah penting.
Berdasarkan laporan WHO (World Health Organization) yang dikutip dari CNBC Indonesia cara pencegahan yang paling penting adalah dengan sering cuci tangan dan menutup mulut serta hidung saat bersin atau batuk.

Jika terpaksa harus keluar rumah dan melakukan kegiatan diluar rumah, ada beberapa hal yang perlu di perhatikan dan dilakukan setelah sampai dirumah.

Inilah 7 langkah yang harus dilakukan setelah bepergian!

Design: Erikha Yustiana

1. Jangan sentuh apapun
Hal tersebut termasuk duduk dan berbaring ataupun menyentuh anggota keluarga lain.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline