Lihat ke Halaman Asli

Dzar Al Banna

Bukan Penulis, Hanya Ingin Juga Tampil di Kompasiana

Polusi Oh Polusi

Diperbarui: 26 Juni 2015   10:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Oleh Dzar Al Banna

Ledakan Kembang Api berasa perang di Irak dan Afganistan bahkan seperti di teluk Korea Utara. Itu yang terjadi di rumah saya di Denpasar Bali, setiap rumah, tiap gang, tiap jalan dan tiap-tiap kolong perumahan menyalakan kembang api dan petasan pertanda pergantian tahun baru dari 2010 ke 2011 sudah terjadi.

Yang terjadi setelah itu adalah tukang jual petasan dan kembang api dapat uang banyak, pembeli kehabisan uang tapi mendapat kegembiraan adapula yang mendapat musibah karena salah teknis sewaktu petasan dinyalakan. Tetangga pada senang ada juga yang sedih karena sang tetangga sedang sakit. Timbul polusi dimana-mana dan banyak hal yang terjadi setelah euforia tahun baru ini di gelar.

Tiga kali mungkin hanya di Indonesia. Karena perbedaan waktu yang terjadi di Indonesia, antara waktu Indonesia timur, Indonesia tengah dan Indonesia barat, sehingga pengumumanpergantian waktu bisa samapi 3 kali. Itu berarti tambah banyak polusi dari polusi kendaraan yang terkena macet di malam tahun baru, polusi pabrik-pabrik yang masih kerja di malam tahun baru dan polusi dari petasan dan kembang api, yang terakhir adalah timbulnya sampah-sampah, kena hujan deras jadinya banjir.

Selamat tahun baru 2011, selamat menghirup udara polusi.

Tag: iboldnewblogging




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline