Lihat ke Halaman Asli

Gobin Dd

TERVERIFIKASI

Orang Biasa

Misi Pembuktian Lanjutan Karim Benzema dan Penebusan Piala Dunia 2018

Diperbarui: 19 November 2022   08:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Karim Benzema akan menjadi salah satu andalan timnas Perancis mempertahankan trofi Piala Dunia di Qatar. Foto:AFP/Franck Fife via Kompas.com

Musim 2021/22 menjadi momen berharga bagi Karim Benzema. Pemain yang membela klub ibukota Spanyol, Real Madrid ini berhasil tampil mengagumkan. 

Performanya itu membantu El Real meraih trofi La Liga Spanyol dan Liga Champions Eropa musim 2021/22. Juga, di beberapa laga, Benzema menjadi pemain yang memberikan faktor pembeda untuk Los Blancos.  

Terang saja, pada bulan Oktober lalu bintang asal Perancis ini mendapat anugerah kehormatan sebagai pemain terbaik versi  Ballon d'Or. Raihan itu menjadi pengakuan atas dedikasi, kerja keras, dan pencapaiannya di musim lalu bersama El Real. 

Prestasi Benzema bersama timnas Perancis tak segemerlap di Madrid. Malahan, Benzema mengalami masa-masa kelam lantaran dibekukan dari timnas Perancis gegara kasus skandal video seks yang melibatkan rekan senegaranya, Mathieu Valbuena .

Kendati demikian, Benzema tetap tampil maksimal sebagai seorang pesepak bola. Kasus pribadinya tak mempengaruhi profesionalitasnya di lapangan hijau. 

Dibekukan selama 5 tahun setengah dari timnas Perancis tak sedikit pun melemahkan karir Benzema sebagai pesepak bola profesional. Benzema tetap mempertahankan performa terbaiknya bersama Madrid. 

Akibatnya, Manajer Timnas "Ayam Jantan" Didier Deschamps pun tak ragu memanggil kembali Benzema ke timnas Perancis. Pemain keturunan Aljazair ini pun dilibatkan dalam Piala Eropa 2020 dan dalam turnamen UEFA Nations League. 

Piala Dunia 2022 di Qatar menjadi momen spesial untuk Benzema. Pasalnya, tatkala Perancis menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia, Benzema tak disertakan dalam skuad akibat sanksi yang dialaminya. 

Maka dari itu, momen Piala Dunia 2022 seolah menjadi dua agenda besar untuk penyerang bernomor punggung 9 di Madrid ini. 

Pertama, agenda pembuktian lanjutan Benzema sebagai pemain terbaik versi Ballon d'Or. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline