Lihat ke Halaman Asli

Doni Wisnu

Seorang Pria Harus Terus Melangkah ke Depan

Operasi Masker di Pasar Wangon Bersama TNI, Polri, Satgas, Relawan, dan Mahasiswa KKN UMP

Diperbarui: 14 Februari 2021   17:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

KABUPATEN BANYUMAS, WANGON - Operasi tertib masker yang dilakukan petugas gabungan Babinsa (TNI), Babinkamtibmas (Polri), Satgas Covid Wangon, Relawan Covid-19, dan Mahasiswa KKN UMP di wilayah kecamatan Wangon, Pasar Wangon, Minggu (14/2/2021), berhasil mengamankan 8 pelanggar.

Menurut Polri Kecamatan Wangon, Nakim mengatakan, 8 pelanggar tersebut tidak menggunakan masker, mereka dihimbau untuk mentaati protokol kesehatan yang ada dan tetap waspada akan penyebaran covid-19. 

"8 orang pelanggar tersebut melanggar tidak menggunakan masker,  kemudian mereka diberikan sanksi untuk melakukan push up 15 kali, dan apabila kedapatan melanggar kembali akan diberikan sanksi administrasi." Ujar Nakim 

Mahasiswa KKN UMP turut membantu dalam pengoperasian masker di daerah pasar wangon, dengan gabungan antar kelompok KKN Klapagading dan kelompok KKN Banteran. 

"Kami berharap dengan adanya mahasiswa yang ikut membantu kegiatan operasi masker, dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat agar lebih mematuhi protokol kesehatan yang ada. " Ujar Geraldo

dokpri

Penulis : Doni Wisnu Aji Pratama



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline