Lihat ke Halaman Asli

LK 3.1 Penyusunan Best Practice dengan Metode Star Aksi 1

Diperbarui: 28 September 2022   15:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Lokasi                                      : Tk Pertiwi Kalibagor Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas Jawa Tengah

Lingkup  Pendidikan          : Taman Kanak-kanak PG PAUD

Tujuan yang ingin dicapai: Terciptanya kelas yang kondusif.

Penulis                                      :  Diyah Mulasih, S.Pd

Tanggal                                     : 30 Agustus 2022

Situasai :

Peralihan masa pembelajaran dari pembelajaran jarak jauh atau disebut daring dan kemabli lagi ke pembelajaran tatap muka terbatas membuat sebagian anak merasa bosan untuk kembali belajar di dalam kelas, karena mereka sudah terbiasa belajar dengan menggunakan geadget dirumah. Pembelajaran daring malah justru kebanyakan orang tua yang mengerjakan tugas anaknya sehingga mengakibatkan anak cenderung malas belajar. hal tersebut terlihat:

a. Tidak fokusnya anak dalam menerima kegiatan dari guru

b. anak selalu asik mengobrol dan menggangu teman

c. anak selalu mengerjakan kegiatan dengan terburu-buru karena ingin cepat pulang.

Pentingnya suasana belajar yang kondusif di sekolah yang nyaman dan menyenangkan dapat memungkinkan anak untuk lebih fokus untuk memperhatikan kegiatan yang sedang berlangsung.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline