Lihat ke Halaman Asli

Dispen Kormar

“Tidak apa-apa untuk merayakan kesuksesan tapi lebih penting untuk memperhatikan pelajaran tentang kegagalan.”

Puspomal Peringati Isra Mi'raj

Diperbarui: 12 April 2019   17:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Suasana Mako Puspomal, Jum'at ( 12/4/2019), sejak pagi berbeda dari hari-hari biasanya. Hari ini nampak Masjid An Nizam yang bernuansa biru dipenuhi dengan jamaah. Jamaah yang berasal dari personel militer, PNS dan masyarakat umum. Hadir pula anak-anak yatim yang jumlahnya cukup banyak. Mereka, dengan saksama menyimak dan mengikuti tausiyah agama yang dibawakan oleh penceramah.

Penceramah mengupas makna dan hikmah Isra Miraj. Uraian hikmah Isra Mi'raj disampaikan oleh Perwira Rohani Islam Letkol Laut (KH) H. Harun Arrasyid, S.Ag. bertemakan "Dengan Peringatan Isra Mi'raj 1440 H/2019 M Kita Implementasikan Nilai-Nilai Sholat Dalam Kehidupan Prajurit Dan PNS TNI Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI".

Dokpri

Sementara itu, dalam sambutannya, Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Laksamana Pertama TNI DR. Nazali Lempo, S.H., M.H. menyampaikan , " Isra Mi'raj Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam adalah salah satu peristiwa bersejarah yang diperingati oleh umat Islam seluruh dunia, terutama di Indonesia setiap tahunnya pada tanggal 27 Rajab, selain itu juga untuk menyemarakkan syiar Islam dalam memperkokoh keyakinan iman kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Isra Mi'raj memberi pelajaran yang mendalam kepada kita, bahwa Allah Subhanahu Wa Ta'ala akan senantiasa hadir menyemangati siapapun yang sungguh-sungguh berjuang di jalan-nya, dengan ketulusan dan kesabaran. Tidak heran peristiwa besar ini dikenang sepanjang masa, dalam konteks keimanan maupun ilmu pengetahuan, namun yang terpenting dalam peristiwa Isra Mi'raj ini adalah perintah Allah Subhanahu Wa Ta'ala untuk melaksanakan sholat lima waktu."

Dokpri

"Kita ketahui, ibadah sholat merupakan ibadah sentral dalam agama Islam, berbagai keutamaan terkandung dalam pelaksanaan sholat, di antara sholat dapat mendidik kita untuk disiplin dalam menghargai waktu, karena waktu sholat telah diatur sedemikian rupa, sehingga pelaksanaan sholat juga harus mengikuti putaran waktu yang telah ditentukan," tambah Danpuspomal.

Dalam rangkaian acara tersebut, Puspomal, melakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan santunan 30 anak yatim dan masyarakat  kurang mampu yang berada di seputaran Puspomal.

Dokpri

JUMAT BERKAH DI PUSPOMAL MAKIN RAMAI

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline