Lihat ke Halaman Asli

Dispen Kormar

“Tidak apa-apa untuk merayakan kesuksesan tapi lebih penting untuk memperhatikan pelajaran tentang kegagalan.”

"Safety Riding" di Markas Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir

Diperbarui: 28 Maret 2019   11:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Segenap Prajurit Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) mengikuti pembekalan pengetahuan "Safety Riding" dari Ditlantas Polda Metro Jaya di Mako Yontaifib 1 Mar, Jl Sungai Tiram Marunda Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (27/03/2019).

Danyontaifib 1 Mar Mayor Marinir Tantahara S.AP., M.Tr (Opsla), mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara berkesinambungan dalam rangka mengurangi angka kecelakaan berkendara sehingga diperlukan peningkatan teknik dan pengetahuan berkendara yang baik dan benar agar dapat menekan tingkat kecelakaan lalu lintas.

Dokpri

"Saya berharap seminar Safety Riding ini bermanfaat bagi anggota Yontaifib 1 Mar dan dapat memperbaiki teknik berkendara dan menekan potensi kecelakaan lalu lintas, untuk melindungi diri kita sendiri maupun keluarga," ujar Danyontaifib 1 Mar.

Rangkaian acara dibuka dengan hiburan dari band Ditlantas Polda Metro Jaya dan sambutan Dirlantas Polda Metro yang diwakili oleh Kaurmin Kasubdit Dikyasa Ditlantas AKP Sri Lestari. Kemudian dilanjutkan  paparan dengan materi Safety Riding oleh tim instruktur dari Ditlantas Polda Metro Jaya, tentang pengetahuan dan informasi mengenai teknik dasar berkendara, mekanisme Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE), dan Pasal-Pasal pelanggaran Laka Lantas.

Dokpri

Disamping itu juga disampaikan bagaimana cara berperilaku selama berkendara antara lain sikap dalam berkendara, apa yang harus dilakukan dan apa yang harus dihindari selama berkendara, sistem pengereman yang benar, pengecekan kendaraan, dan lain sebagainya.

Setelah itu dilanjutkan dengan praktik berkendara roda dua serta pembukaan loket SIM Keliling (SIMLING) dan SAMSAT Keliling (SAMLING) untuk perpanjangan dokumen yang juga  dihadiri oleh masyarakat sekitar Marunda yang ingin memperbaharui dokumen kendaraannya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline