Lihat ke Halaman Asli

Dinas Sosial DKI Jakarta

TERVERIFIKASI

Dinas Sosial DKI Jakarta

Suku Dinas Sosial Jakut Salurkan Bantuan Kepada 3.500 Korban Kebakaran Kampung Bandan

Diperbarui: 13 Mei 2019   08:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Suku Dinas Sosial Jakarta Utara menyalurkan sedikitnya 12.000 porsi makanan siap saji dalam sehari kepada korban kebakaran di Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. Hal tersebut diungkapkan Kepada Suku Dinas Sosial Jakarta Utara, Aji Antoko, Minggu (12/5).

"Kami memberikan bantuan berupa makanan siap saji dari waktu sahur sebanyak 3.500 porsi, untuk makan siang anak-anak sebanyak 500 porsi dan untuk berbuka puasa sebanyak 3.500 porsi," terang Aji.

dokpri

Selain makanan siap saji, Sudin Sosial Jakarta Utara juga menyalurkan berbagai bantuan berupa barang-barang logistik, seperti bahan pangan berupa sembako, kidware, family kid, mie instan, terpal, selimut dan kebutuhan sandang.

dokpri

"Kami berkoordinasi dengan pihak kelurahan, terutama ketua RT setempat," tambahnya.

dokpri

Aji mengaku, pihaknya juga telah mengaktifkan Kampung Siaga Bencana (KSB) setempat. "Kampung Siaga Bencana dari Pademangan telah aktif. Mereka bikin tenda di sini. Mereka menyiapkan air panas, untuk kebutuhan membuat susu bayi maupun teh manis serta kopi pada saat buka puasa," terang Aji.

dokpri

Dalam kesempatan lain, Doddy selaku Sekjen Tagana mengungkapkan, Dinas Sosial DKI Jakarta melalui Tim Tanggap Bencana (Tagana) Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) mendirikan tiga unit tenda untuk para pengungsi kebakaran.

dokpri

"Tenda pengungsi ini berlokasi di belakang WTC Mangga Dua dan di halaman Ruko Grand Boutique," ungkap Doddy.  

dokpri

Sebagai informasi, peristiwa kebakaran telah terjadi di pemukiman padat penduduk di kawasan Kampung Bandan, Jakarta Utara pada Sabtu (11/5) sore. Adapun penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Sedikitnya 3.500 orang menjadi korban. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.(mar)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline