Lihat ke Halaman Asli

Dinas Sosial DKI Jakarta

TERVERIFIKASI

Dinas Sosial DKI Jakarta

Korban Banjir Kampung Melayu mendapatkan Bantuan

Diperbarui: 16 Februari 2017   20:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Penyaluran Bantuan Bencana

Korban terdampak banjir di Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara mendapatkan bantuan dari Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur, bantuan tersebut berupa natura dan pendirian dapur umum untuk memenuhi kebutuhan dasar para korban.

Kepala Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur, Benny Martha mengatakan pada Kamis (16/2), data yang ia terima, banjir berada di beberapa RT yang berada di RW 4 hingga RW 8 di daerah tersebut.

Dapur Umum Siaga Bencana

"Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana yang terdiri dari pegawai kami dan relawan Taruna Siaga Bencana telah mendistribusikan bantuan dan pendirian dapur umum," terang Benny.

Selain itu, pihaknya juga memiliki Kampung Siaga Bencana (KSB) yang berada di Kampung Melayu, dengan adanya KSB, bantuan bisa cepat sampai kepada korban.

Bantuan natura untuk Kelurahan Kampung Melayu terdiri dari Beras 100 kg, Sarung 50 buah, Mie Instan 10 dus, Matras 15 buah, Kecap 1dus, dan Sarden 5 dus.

Dapur Umum Siaga Bencana

Benny juga menuturkan, bantuan itu sifatnya sementara, pihaknya akan berkoordinasi dengan aparat setempat untuk memberikan bantuan susulan.

"Kami terus melakukan monitoring siang dan malam ke beberapa titik rawan bencana, kami upayakan bantuan segera sampai kepada korban, di SOP kami respon time maksimal 3 jam," terang Benny.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline