Lihat ke Halaman Asli

Perlunya Jiwa Leadership Pada Seorang Manager

Diperbarui: 24 Juni 2015   05:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Leadership (pemimpin) adalahorang yang dapat mempengaruhi orang lain dan dapat memberi motivasi kepada orang lain untuk mencapai tujuan dalam bekerja, sedangkan manager (manajer) adalah orang yang mengatur keuangan dan mengelola sumber daya manusia tanpa bisa memotivasi seseorang, seorang manager belum tentu bisa menduduki jabatan seperti leadership dan seorang leadership bisa saja menduduki jabatan menjadi manager.

Maka dari itu, untuk menjadi seorang leadership itu harus dimulai dari diri sendiri yang harus mempunyai tanggung jawab dalam bekerja dan selain itu untuk menjadi leadership juga tidak perlu menggunakan titel cukup dengan anda dapat memberi orang lain motivasi untuk bekerja lebih baik.

Biasanya leadership juga di gunakan dalam acara seminar-seminar perusahaan, supaya mereka dapat mendorong orang lain dan mau bekerja sama dalam tim dan selalu memiliki inisiatif sendiri untuk mengatur dan mengarahkan para pekerja.

Dan kebanyakan orang biasanya juga merasa kalau status manager sudah dalam zona yang paling aman yang membuat mereka yakin dapat membuat bawahannya patuh dan mengikutiperaturan yang telah dia tetapkan, tanpa mereka sadari itu semua akan bersifat sementara karna anda harus memperbarui lagi diri anda dan tingkatkan terus kemampuan diri anda supaya dapat memotivasi tim kerja anda untuk tercapainya tujuan bersama.

Jadi di harapkan seorang manager juga harus memiliki jiwa pemimpin (leadership) bukan hanya seorang yang hanya bisa mengatur tanpa memberi motivasi terhadap bawahannya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline