Lihat ke Halaman Asli

KKN Universitas Negeri Malang

Model Blok Desa Ngingit

Penutupan PHP2D KSR PMI Unit UM di Desa Bedali, Kecamatan Lawang, Malang

Diperbarui: 6 November 2020   18:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar: Pribadi

Sumber gambar: Pribadi

Berdasarkan hasil kegiatan workshop dan pelatihan standarisasi APD di tengah pandemi COVID-19 dapat digolongkah proses kegiatan menjadi 3 yaitu Tahap perencanaan (planning), (2) Tahap tindakan (action) dan (3) evaluasi dan monitoring. Tahap perencanaan (planning) adalah segala tahapan yang ditempuh sebelum kegiatan dimulai untuk mempersiapkan kegiatan sesempurna mungkin, (2) Tahap tindakan (action) adalah tahapan pelaksanaan dari program yang telah dirancang yaitu berupa kegiatan workshop dan pelatihan standarisasi APD di tengah pandemi COVID-19, serta (3) evaluasi dan monitoring yaitu kegiatan meriview ketercapaian program dari tujuan yang telah di tentukan sebagai kegiatan penilaian dan berubah lebih baik.

Pada materi sebelumnya dengan pemateri dari Dinas-Dinas terkait yang telah didapat harapannya ada komitmen bersama dari perangkat desa dan dinas terkait untuk sama-sama membantu mensukseskan pemberdayaan masyarakat difabel di desa bedali. Selain itu, setelah melalui tahap workshop, produksi, uji standarisasi, Proses packing dan pelabelan produk Pemasaran dan distribusi produk diharap ini nantinya dapat ditindaklanjuti dengan kegiatan produksi lain pasca pandemi.

Dalam kegiatan penutup ini kami dari pihak PHP2D selain mengadakan kegiatan kegiatan yang telah dilewati kami juga memberikan donasi yang tentunya sangat bermanfaat dan akan digunakan oleh Malang Lingkar Sosial (MA-LINKSOS) pada masa pasca pandemi berupa mesin obras yang nantinya bisa digunakan sesuai kebutuhan mereka. 

Meskipun tidak seberapa dengan semangat para difabel tersebut setidaknya bisa membantu untuk menutup sedikit lubang kecil agar semangat mereka semakin meningkat agar bisa memproduksi barang lain selain masker dan baju Hazmat. Pada kegiatan penutupan ini kami mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada pihak Malang Lingkar Sosial (MA-LINKSOS) karena telah menyambut dan menerima kami dengan hangat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline