Lihat ke Halaman Asli

Dilla Amelia

MAHASISWA STEI BINA MUDA BANDUNG

Hidup Sehat

Diperbarui: 22 April 2021   21:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Rutin olahraga atau gerak badan bukan hanya bagian pola hidup sehat dari orang yang memiliki usia muda. Olahraga adalah kegiatan yang penting dilakukan.Berapapun usiamu, usahakan untuk tetap aktif secara fisik atau gerak badan. Banyak orang yang berpikir bahwa olahraga adalah kegiatan yang melelahkan, maka tidak heran apabila saat ini semakin banyak orang yang malas untuk berolahraga. Padahal olahraga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan hidup kita. 

Olahraga juga dapat menbantu kita untuk menjalani pola hidup sehat. Selain berolahrah atau gerak badan,istirahat yang cukup adalah bagian yang penting dalam menjalani pola hidup sehat. Kebutuhan istirahat dan tidur setiap individu berbeda-beda sesuai tahap perkembangan aktivitas yang dijalani. 

National Sleep Foundation merekomendasikan bahwa usia dewasa muda (18 - 25 tahun ) membutuhkan waktu tidur cukup berpotensi terkena penyakit mematikan, seperti kanker dan jantung. Memiliki waktu tidur yang kurang juga setara dengan mengosumsi racun atau menjalani pola makan yang buruk. Oleh karena itu,sesibuk apapun kamu, usahakan untuk selalu beristirahat dan tidur dengan cukup.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline