Lihat ke Halaman Asli

Membangun Self Love untuk Diri Sendiri

Diperbarui: 20 September 2022   22:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

         Nama. : Dila Ade Katari

          Nim : 202210230311277

          Kelompok: Awarenesss 

Sebelumnya apakah kalian tahu arti dari self love ?

Jadi,Self love artinya mencintai diri sendiri, tetapi bukan berarti memenuhi diri dengan segala keinginan. Self love juga mengharuskan kita untuk memperlakukan dan menerima diri sendiri dengan baik dan apa adanya.

Apapun yang terjadi pada diri kita mulai dari kondisi fisik kita kekurangan yang ada pada diri kita bukanlah suatu masalah buruk yang harus kita sesali. Ingat kita ciptaan Tuhan kita sempurna di mata tuhan jangan ragu atau jangan jadikan tolak ukur yang akan membuat kita malu lantaran kita memiliki kekurangan. Ini merupakan makna dari self love.

Selanjutnya menurut pak Deborah Khoshaba Psy.D, self love yakni  suatu apresiasi terhadap diri sendiri yang bersifat dinamis, yang tumbuh dari tindakan yang mendukung pertumbuhan fisik, psikologis, dan spiritual kita---tindakan yang membuat kita dewasa (Psychology Today, 2012).

Jadi janganlah insecure terhadap apa yang ada pada diri kita ini

Ada kutipan jurnal dibawah iniSHINE:

 JURNAL BIMBINGAN DAN KONSELING 

Yang mengatakan bahwa,ada banyak konsep Konsep membangun self love adalah dengan menampilkan apa adanya diri individu di Instagram sebagai cerminan di real life, menumbuhkan self love juga  akan menciptakan kebahagiaan di masa depan,sehingga  menjadi orang yang lebih percaya diri, tidak akan dibandingkan dengan orang lain dan tentu saja, itu mentalitas juga yang akan menguat. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline