Lihat ke Halaman Asli

Dienrapra

writerpreneur

Bertransaksi Digital BRI Selama Lebaran

Diperbarui: 23 Mei 2022   23:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

facebook.com/BRIofficialpage

Era digital saat ini mengharuskan BRI mengikuti perkembangan jaman dengan meluncurkan fitur baru guna mempermudah transaksi keuangan bagi nasabah BRI salah satunya BRIlink. 

BRI membuka para pelaku usaha untuk menjadi mitra BRI dengan menjadi agen BRIlink, selain mempermudah fasilitas BRI juga membantu para pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya.

Inovasi layanan terbaru dari BRI dengan memberikan akses mudah melakukan pelayanan tidak hanya di tempat, tapi mendekati para pengguna khususnya nasabah BRI yang tersebar dari segala penjuru dan berbagai kalangan baik dari kaum muda sampai pensiunan. Dengan fasilitas mudah dalam bertransaksi keuangan tersebut dapat menambah kepercayaan dan kepuasan nasabah menggunakan layanan keuangan BRI.

Fasilitas menjadi agen BRIlink khusus para pelaku usaha yang memiliki syarat tertentu yang disetujui oleh BRI dapat bermitra yaitu:

  • Memiliki usaha yang sudah berjalan minimal 2 tahun;
  • Dokumen harus dimiliki yaitu Kartu Identitas (KTP), NPWP dan surat keterangan usaha seperti SIUP, TDP dan Ijin usaha lainnya;
  • Mendaftar dengan mengisi Formulir yang ada pada BRI terdekat.

Setelah pelaku usaha tersebut disetujui untuk menjadi agen BRIlink akan mendapatkan mesin EDC milik BRI guna mengakses seperti mini ATM BRI baik transaksi tunai maupun non tunai. 

Beberapa jenis transaksi yang dapat menggunakan agen BRIlink yaitu transfer sesama dan antar bank, tarik tunai, isi ulang pulsa, pembayaran belanja online dan setoran tabungan.

wigatos.com

Pada saat datang ke ATM BRI sebelah ada agen BRIlink yang menawarkan transaksi tanpa antri di ATM, pertama ragu bagaimana bisa, berhubung memang butuh guna bekal pulang ke kampung halaman akhirnya mencoba menggunakan BRIlink, ternyata kegunaannya hampir sama dengan transaksi lewat ATM. 

Sebagai agen BRIlink mesti bisa meyakinkan nasabah BRI agar percaya kepadanya, dikarenakan saat ini situasinya banyak modus penipuan yang mengatasnamakan bank membuat kita lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi perbankan.

Hal itu seperti yang terjadi pada saya dimana masih ragu dan tidak begitu saja percaya dengan tawaran yang diberikan oleh agen BRIlink yang berada di dekat ruang mesin ATM. Agen BRIlink berusaha meyakinkan saya untuk menggunakan jasanya dijamin aman dan dapat dipercaya. 

Sebetulnya saat itu masih setengah percaya, saya hanya menggunakan jasanya untuk mengecek saldo tabungan. Begitu ruang mesin ATM kosong, saya langsung masuk untuk mengecek kembali saldo tabungan, apakah masih ada atau berkurang nilainya. 

Saat keluar dari ruang mesin ATM, saya sempat melihat agen BRIlink tersebut, saya merasa bersalah dikarenakan kurang begitu percaya dengan jasa transaksi keuangan selain ATM yang diberikannya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline