Lihat ke Halaman Asli

Diantika IE

Freelancer

5 Hal Sederhana yang Membuat Perempuan Merasa Istimewa

Diperbarui: 1 Juli 2021   00:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Unsplash/Alex Bocharove

Perempuan. Siapa sih yang gak kenal dengan mahluk yang satu ini? Sepertiga manusia yang menghuni dunia konon merupakan mahluk yang sering dikatakan sebagai Kaum Hawa tersebut. 

Namun, walaupun dunia dipenuhi dengan perempuan dan di mana-mana kita bertemu dengan perempuan, mulai dari rumah, ada ibu, adik, bibi, keponakan, sepupu, istri, dan anak kita, bisa dijamin akan sangat jarang ditemukan orang yang benar-benar berhasil memahami perempuan.

Perempuan itu memang unik. Sulit dipahami, bahkan kadang ada sebagian dari mereka yang mengaku bahwa mereka sendiri tidak memahami dirinya. Moodnya yang sering naik turun, selera yang sering berubah, sampai keinginan-keinginan yang sulit dipahami. Tidak heran, jika perempuan itu kerap disebut sebagai cuaca dan kaum laki-laki adalah alam semesta yang harus selalu siap sedia mengikuti perubahan cuaca itu sendiri. 

Memang susah dipahami. Namun tidak lantas menjadi terlalu sulit. Bagaikan matematika, ketika sudah paham rumus dasarnya, serumit apapun persoalannya akan bisa terpecahkan dengan mudah.

Begitupun degan perempuan. Mereka adalah mahluk perasa. Konon, mereka memang lebih mengedepankan insting dan perasaannya dibandingkan dengan logika. Lalu bagaimana dengan perempuan cerdas yang logikanya "lebih sehat" daripada perempuan lainnya? 

Intinya sih, sama saja. Mereka tetap perempuan. Kunci utamanya ada pada hatinya. Akan sangat berbeda sikapnya ketika mereka merasa diperlakukan istimewa. 

So, jika sudah sampai tersentuh hatinya, maka kalian akan dengan sangat mudah membuat mereka mematuhi perkataanmu jika menjadi pasangan, menjadi orang yang mudah diajak bekerja sama jika jadi partner atau rekan kerja, bahkan mejadi orang yang satu frekwensi deh dengan kalian. 

Bukankah sesuatu yang menyenangkan jika hidup berdampingan bersama dengan mereka yang satu frekwensi?

Lantas, perlakuan apa saja sih yang yang bisa membuat mereka tersentuh hatinya dan merasa begitu istimewa? 

1. Pujian 

Siapa yang tidak suka jika mendapatkan pujian? Apalagi kalau pujian tersebut datang dari orang terdekat atau orang yang dicintai.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline