Lihat ke Halaman Asli

Dian Ariyani Surya

Mahasiswa Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta

Para Pesohor Dunia Menjadi Duta UNICEF

Diperbarui: 23 September 2021   22:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kolase foto| Sumber: Instagram Pribadi David Beckham @davidbeckham, Kim Raewon @krw810319, Gong Yoo @unicef_kr

Semakin banyaknya aktor atau aktris asal Korea Selatan yang menjadi duta dari UNICEF, setelah belum lama ini grup Boy Band BTS kembali ditunjuk untuk kedua kalinya sebagai perwakilan dari Korea Selatan.

Selain BTS  ternyata ada beberapa aktor/aktris asal korea selatan yang mewakili negaranya (KorSel) sebagai duta UNICEF diantaranya, yaitu aktor Choi Siwon yang belum lama ini tepatnya pada tanggal 3 Februari 2021, Siwon hadir dalam acara ASEAN Kindness Leaders Conference untuk wilayah Asia Pasifik Timur. 

Serta aktor Gong Yoo juga tak mau ketinggalan pemeran utama dari drakor Coffee Prience dan Goblin ini, tepatnya pada tahun 2014 silam Gong Yoo di dapuk menjadi duta UNICEF untuk pergi ke Cambodia mengkampanyekan "Children Rights Protection". Ada juga pasangan suami istri asal Korea Selatan pada tahun 2017 Ji Sung dan Lee Bo Young turut juga menjadi duta UNICEF.

Selain mereka ternyata ada juga aktor senior dari Korea Selatan Kim Rae Won, aktor tampan yang satu ini juga pernah menjadi duta UNICEF dari tahun 2007 hingga tahun 2018. Sebelumnya pada tahun 2007 aktor Korea Won Bin juga dipilih menjadi duta UNICEF. Tak hanya dari aktor dan aktris Korea Selatan saja yang banyak menjadi duta persahabatan UNICEF. Ada juga dari ajang sepak bola, yaitu mantan dari pesepak bola asal Inggris David Beckham yang sering berlangganan menjadi duta UNICEF untuk anak, yang belum lama ini datang ke Indonesia pada 27 Maret 2018. Beckham ayah dari empat orang anak ini datang ke SMPN 17 Semarang untuk mengkampanyekan anti-bullying.

Bukan hanya dari atlet lapangan hijau saja, Aktris Hollywood Angelina Jolie sebelumnya juga mewakili UNHCR sebagai Goodwill Ambassador dari tahun 2001-2012. Serta pada tahun 2014 Emma Watson aktris/aktor kebangsaan Inggris ini juga terpilih menjadi duta dari PBB.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline