Lihat ke Halaman Asli

Heboh! di Indonesia Hadir Smart Assistant yang Siap Bersaing di Dunia Luar

Diperbarui: 3 Mei 2019   15:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. SYSCA

Di era yang sudah maju seperti saat ini segala sesuatu pasti semuanya sudah serba terdigitalisasi, banyak sekali produk produk yang memanfaatkan IOT atau AI dan Indonesia pastinya tidak mau kalah, kini para startup di indonesia mulai berinovasi di dunia teknologi, salah satu startup kini membuat sebuah inovasi baru yang di beri nama SYSCA dimana SYSCA ini merupakan Smart and Virtual Assistant Powered by AI. Mari kita ulas mengenai apa itu sysca dan fitur apa saja yang di miliki oleh sysca itu sendiri. 

sysca merupakan smart assistant yang merupakan pengaplikasian dari AI dan yang saat ini berjalan di social media seperti line, social media di pilih karena masyarakat milenial saat ini banyak sekali yang menggunakan social media dalam berkomunikasi. untuk itu sysca memilih line sebagai media untuk menjalankan program. 

Fitur dari Sysca

1. Dapat menjadi teman anti lupa

Lupa merupakan sifat yang wajar dan pasti di miliki oleh setiap individu oleh karena itu kita butuh mencatat segala sesuatu agar kita terhindar dari lupa, namun dengan berkembangnya teknologi kita tidak perlu lagi mencatat secara manual menggunakan kertas di book note kita, tapi kita bisa langsung menggunakan sysca sebagai teman pengingat kita, selain mengurangi penggunaan kertas kita juga akan semakin dekat untuk melangkah menjadi negara maju dengan memanfaatkan perkembangan IOT dan AI dalam kehidupan sehari-hari. 

2. Dapat menjadi pengatur jadwal yang akurat 

Bagi kalian yang sering bertemu dengan client atau bertemu dengan teman yang memiliki jadwal yang sangat padat tentunya kalian membutuhkan assistant untuk mengaturkan jadwal bukan? jika membayar orang hanya untuk mengaturkan jadwal pasti menambah pengeluaran bulanan kalian, untuk itu sysca di hadirkan untuk menjadi pengatur jadwal kalian yang akurat. kalian bisa mengatur jadwal kalian melalui sysca dan nantinya kalian akan di Follow up oleh sysca. 

3. Sebagai teman penyusun rencana liburan

Ingin merencanakan sebuah liburan yang indah tapi sering gagal karena hanya sebuah wacana semata dikarenakan kalian lupa menyusun jadwal yang tepat, sehingga banyak jadwal kalian yang bentrok dan dapat menghancurkan rencana liburan kalian. sebagai smart assisntant, sysca akan menjadi chat bot yang memiliki fitur reminder yang cerdas dengan pemanfaatan AI.

Lalu Bagaimana jika kita ingin menggunakan sysca untuk menjadi smart assistant kita? sebelum menggunakannya akan lebih baik jika kita berkenalan lebih dekat dengan sysca yaitu dengan mengunjungi web official dari sysca itu sendiri di sysca.id

untuk menggunakan sysca kalian dapat mendownload aplikasi social media LINE dan kalian cukup menambahkan @sysca di pertemanan kalian. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline