Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Dendy

menulis adalah obat hati

Tiga Tokoh Gim Ikonik Nintendo yang Populer Sepanjang Masa

Diperbarui: 1 Februari 2018   18:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: pocketgamer.co.uk

Ketika menyebut Nama Nintendo, dan ada pertanyaan siapa tokoh paling ikonik dalam setiap perangkat permainan Nintendo? Sudah pasti serempak diantara kita menjawab Marioooo. Saya sependapat, memang seluruh fans Nintendo atau para penggemar game Console seluruh dunia sepakat, kalau Mario adalah ikon central pada Konsol Nintendo.

Mario

Sumber: supermario.nintendo.com/

Dari kalimat pembuka saya diatas, sudah tentu pembaca dapat menebak bahwa mario adalah tokoh game paling ikonik bagi Nintendo. Maka dari itu sudah sepantasnya mario berada diperingkat atas sebagai tokoh paling ikonik bagi Nintendo.

Mario atau yang sering disebut tukang ledeng ini memang selalu menjadi ikon dari kesuksesan bagi nintendoitu sendiri. Bukan tanpa sebab mario menjadi legenda bagi Nintendo hingga kini, perjalanan si tukang ledeng ini berawal dari kemunculannya pada game Arcade Donkey kong pada 1981.

Bagi para pemuja Nintendo dan menghabiskan masa kecil dalam setiap perangkat Nintendo, yang menghadapi masa kecil era 80-an. Sudah pasti mengetahui betapa suksesnya Donkey kong dalam industri video game dahulu.

Setelah kemunculan mario pada game populer donkey kong pada 1981 silam, kesuksesan si tukang ledeng ini berlanjut pada game super mario brospada 1985, saya belum lahir dikala itu hehe..kemunculan mario bersama kakaknya Luigi yang bertualang secara bergantian dengan sang adik mario dikala itu.

Kemunculan perdana mario dalam dunia game, pada Game Arcade Donkey Kong 1981 (go2games.com )

Jika merujuk dari namanya mario sepertinya orang italia, atau mungkin orang latin atau eropa barat. Tapi dengan setting tinggi badan 155 cm, rasanya ukuran tersebut terlalu pendek untuk ukuran orang bule denga ras kaukasoid.

Tapi ternyata nama mariomemang diadaptasi dari nama CEO Nintendo Of America, yaitu mario segale. Penampilan pertama mario yang muncul dalam game super mario bros pada 1985 tak jauh berubah hingga kini.

Sang pencipta awal tokoh mario dikala itu Shigeru Miyamoto memang benar-benar terinspirasi dengan sang CEO nintendo america, semenjak awal penampilan si tukang ledeng pada perangkat Famicom alias NES tak banyak berubah hingga kini.

Si tukang ledeng bule tertubuh pendek, dengan kepalanya yang suka menghantam batu bata disetiap permainannya, memang selalu menjadi ikon sepanjang masa Nintendo. Karena memang si tukang ledeng ini adalah roket yang menghantarkan Nintendo menjadi game console tersukses dimasa 80-an. Ketika keberadaan Nintendo Entertainment Sistem (NES) menjadi Primadona bagi para gamer di Amerika Serikat dan jepang.

Hingga kini ketokohan Mario beserta kakaknya luigi masih setia menemani para penggemar perangkat Nintendoterbaru hingga saat ini.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline