Lihat ke Halaman Asli

Dani Ramdani

TERVERIFIKASI

Ordinary people

"Shuumatsu no Valkyrie" Chapter 53: Shaka-Sama Bawa Kemenangan bagi Umat Manusia

Diperbarui: 29 September 2021   14:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Serangan Shaka-sama pada Hajun. Via: mangasee123.com

Dalam artikel kali ini, saya akan mengulas manga Shuumatsu no Valkyrie chapter 53. Chapter kali ini adalah pertarungan puncak antara Shaka-sama melawan Hajun si raja iblis. 

Pada chapter sebelumnya, Shaka-sama mendapatkan volund baru. Volund tersebut merupakan wujud reinkarnasi dari Reifuku yang berubah menjadi senjata suci. 

Pada awal chapter ke-53, Shaka secara mengejutkan mampu menyerang Hajun tanpa henti. Serangan Shaka bak ombak yang ganas. Di sisi lain, para penonton umat manusia terus menyuarakan dukungan pada Shaka. 

Hajun tidak percaya dengan apa yang ia lihat. Shaka tidak takut sama sekali, bahkan seperti tidak kehabisan tenaga. Bahkan, Shaka masih bisa tersenyum saat melawan Hajun. 

Melihat Hajun yang mulai terpojok, Shaka menyebut bahwa Hajun memang takut. Meskipun begitu, Shaka justru mendapat luka di bagian dadanya, ditambah lagi matanya masih belum sembuh. 

Di sisi lain, Menurut Sasaki Kojiro kondisi tersebut tidak menguntungkan Shaka sama sekali. Tenaga Shaka mulai terkuras, satu serangan Hajun sudah menanti Shaka. 

Hajun langsung mengayunkan pedangnya ke arah Shaka. Di sisi lain, Shaka bisa menahan serangan itu dengan senjata sucinya. Meskipun demikian, Shaka kesulitan menahan kuatnya tekanan dari Hajun. 

Hajun terus menekan Shaka dengan pedangnya. Tanpa diduga, Shaka mampu membuat serangan balik pada Hajun dan melukai dada si raja iblis. Seketika itu darah bercucuran keluar dari tubuh Hajun. 

Keduanya kemudian mundur. Shaka menyebut bahwa ia tidak terbiasa dengan pertarungan dengan jarak seperti ini. Di sisi lain, para dewa terkejut melihat Shaka yang bisa menyerang Hajun. 

Menurut Ares, Shaka adalah pria yang tidak bisa ditebak. Tetapi, menurut Hermes Shaka lah yang akan mecapai batasnya terlebih dahulu. Lain lagi menurut Zeus, Zeus menyebut bahwa Hajun akan mulai menyerang. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline