Lihat ke Halaman Asli

Damanhuri Ahmad

Bekerja dan beramal

Gubernur Edy Rahmayadi Pimpin Upacara Hari Santri Nasional

Diperbarui: 22 Oktober 2021   21:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gubernur Edy Rahmayadi menuju lokasi upacara hari santri nasional. (foto dok khambali)

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memimpin upacara peringatan Hari Santri 2021 yang dihadiri Kepala Kakanwil Kemenag Syahrul Wirda, Pimpinan Pondok Pesantren Al Kautsar Al Al Akbar H. Ali Akbar Marbun, Ketua Umum Gema Santri Nusa KH. Akhmad Khambali. 

Kemudian, Kakankemenag Kota Medan Dr. Impun Siregar, Pimpinan Pondok Pesantren Kota Medan, tokoh agama Islam serta pejabat lainnya di Pondok Pesantren Al Kautsar Al Akbar Jl. Pelajar Kota Medan yang dilanjutkan dengan doa dan zikir akbar demi keselamatan bangsa, Jumat (22/10/2021). 

Menurut Kyai Khambali, upacara Hari Santri ini untuk mengenang jasa-jasa dan kegigihan para santri pada saat itu yang mempertahankan NKRI, dengan menjalankan Resolusi Jihad yang sudah difatwakan oleh Hadrotussyech KH. Hasyim Asy'ari, yaitu hubbul wathon minal iman (cinta tanah air sebagian dari iman). 

Kyai Khambali selaku Ketua Umum Gema Santri Nusa sekaligus Wakil Sekretaris Badan Penanggulangan Ekstrimisme Terorisme (BPET MUI Pusat) mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Jokowi yang telah menjadikan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional, dan juga telah mengesahkan UU Pesantren terkait dana abadi pesantren.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline