Lihat ke Halaman Asli

Dahlia Silitonga

Senang belajar dan menulis

Keunikan Jembatan Melengkung Ciparage

Diperbarui: 16 April 2024   07:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: dokumentasi pribadi

Melewati jembatan merupakan hal yang biasa tetapi menjadi hal yang tidak biasa ketika melewati jembatan melengkung Ciparage di Karawang. Menuju lokasi jembatan, kita akan disuguhkan berbagai pemandangan alam persawahan yang memikat melewati desa Tempuran dan Jayanegara. Sepanjang kanan dan kiri bahu jalan, kita bisa melihat aktivitas warga bercocok tanam dan memanen padi.

Jembatan melengkung Ciparage menjadi ikonik karena memiliki peran sebagai penghubung desa Ciparagejaya dan kampung sekitarnya. Satu persatu kendaraan bermotor harus bergantian melewati jembatan karena sempitnya jalan jembatan. Melewati jembatan Ciparage harus sangat berhati-hati.

Aku memberanikan diri melihat ke bawah pemandangan aktivitas penduduk dari atas jembatan. Ada yang melaut, melabuhkan kapalnya dan lalu lalangnya kapal. Pemandangan kapal berjajar rapi dengan deretan rumah penduduk pesisir pantai.

Tak jauh dari jembatan Ciparage, tampak terlihat aktivitas jual beli ikan laut. Harga yang ditawarkan cukup bervariasi. Saat senja sudah dekat, pasar pelelangan ikan semakin ramai. 

Kami pun beranjak pergi. Kami hendak melanjutkan perjalanan menuju pantai Cibendo yang bersebelahan dengan jembatan melengkung Ciparage Kabupaten Karawang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline