Lihat ke Halaman Asli

Kris Fallo

Penulis Buku Jalan Pulang, Penerbit Gerbang Media, 2020

Beli Makan Online, Mudah tetapi Harus Hati-hati

Diperbarui: 24 Februari 2021   13:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

foto.dok.pribadi/Kiriman tumpeng melalui jasa online

Pandemi covid 19 memaksa kita untuk diam di rumah. Bila tidak penting-penting amat tidak usah keluyuran. Bila terpaksa harus keluar, gunakan masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan. Terapkan pola 3M.

Untuk memenuhi kebutuhan primer, kita bisa memanfaaktkan aplikasi yang ada di hp. Belanja online, termasuk pesan makanan juga online. Saya sendiri sudah beberapa kali menggunakan jasa online, entah itu pesan makanan atau juga kebutuhan lain, yang penting dan mendesak.

Pengalaman saya ketika menggunakan jasa online, perlu saya sharingkan, sebagai pembelajaran bagi kita.

1. Jasa online mudah dan praktis

Waktu itu saya butuh makan, tetapi saya tidak memiliki kesempatan untuk pergi membelinya, saya langsung menghubungi warung yang membuka layanan online, dan selang beberapa menit, apa yang saya pesankan datang. Hampir setiap saat saya gunakan pesan makanan online.

Bagi saya sangat membantu, dan praktis. Saya tidak ragu atau sungkan karena sudah pasti ia menyiapkan yang terbaik. Maklum sudah saling kenal dan biasa berlangganan.

Lewat pengalaman sederhana ini, saya mau mengatakan bahwa beli makan online, adalah cara ampuh, karena selain kebutuhan kita terpenuhi, tetapi juga kita membatasi diri untuk tidak keluar rumah, sesuai anjuran protokol kesehatan, stay at home.

Selain itu juga, saya bisa menekan biaya pengeluaran, hemat biaya, hemat waktu dan efektif, tidak berlama-lama, karena soal kepercayaan pelanggan, cepat, tepat dan dapat dipercaya. Ini biasanya berlaku jasa online yang sudah dikenal dan dipercaya.

Pengalaman saya, ketika merayakan ulang tahun, teman saya di Malang, memesan tumpeng di restoran tempat tinggal saya di Atambua. Saya kaget tetapi juga senang, karena dikirim persis hari kelahiran saya.

Pengalaman ini, meyakinkan saya bahwa jasa online cukup berguna dan hemat waktu dan biaya.

foto.dok.pribadi

2. Hati-hati Menggunkan Jasa online
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline