Lihat ke Halaman Asli

citra tiarachristy

profil pribadi

Yuk Ikut PKM

Diperbarui: 9 Januari 2022   07:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Hai semua kenalin nama aku Citra Tiara Christy biasa dipanggil Citra mahasiswi Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti penerima Beasiswa Prestasi 50% Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti jurusan Usaha Perjalanan Wisata atau kerap di singkat UPW. Nah pada kesempatan kali ini, aku akan membagikan pengalaman aku dalam mengikuti program pengabdian kepada masyarakat program pelatihan Bahasa Inggris bagi pelaku wisata di Desa Ciapus Kabupaten Bogor. 

Sedikit berbeda dengan program pendampingan masyarakat desa yang aku selenggarakan bersama teman-teman Trisakti Destination Club sebelumnya, pada program ini, hanya terfokus pada pelatihan Bahasa Inggris bagi calon pemandu wisata di Desa Ciapus saja dan programnya berlangsung dalam satu hari. Pada kegiatan kali ini tim PKM yang dibimbing oleh salah dosen UPW yang dikenal dengan sebutan Mam Flo memberikan materi tentang bagaimana cara memandu wisatawan dengan menggunakan Bahasa Inggris, peserta yang mengikuti ini diantaranya adalah anggota karang taruna yang dipersiapkan menjadi pemandu di desa wisata Ciapus dan para pengurus desa wisata. Kegiatan ini dilakukan secara fun dengan balutan games seru sehingga para peserta tidak merasa bosan dan merasa seperti belajar di dalam kelas.

dokpri

dokpri

dokpri

Pada program ini materi yang disampaikan berupa cara menyusun naskah pemaduan dalam Bahasa Inggris serta teknik pennyampaiannya, setelah diberikan materi, para peserta dipersilahkan untuk mempraktikannya secara langsung kepada peserta lainnya.

Nah serukan kegiatannya, bagi kalian yang ingin melakukan kegiatan ini jangan ragu untuk segera menghubungi dosen kalian masing-masing ya agar bisa melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat. Sekian dan terima kasih.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline