Lihat ke Halaman Asli

Cepriyana

mahasiswa

Mahasiswa P2MB UPI Kampus Sumedang dan Perangkat Desa Mengikuti Tarawih Keliling di Desa Malaka

Diperbarui: 31 Mei 2023   22:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Pribadi

Mahasiswa peserta P2MB Universitas Pendidikan Indonesia Kelompok Malaka mengikuti Program Tarling atau taraweh keliling yang dilakukan di jalan Desa Malaka Kecamatan Situraja Kabupaten Sumedang. Kegiatan tersebut tepatnya dilakukan pada setiap pada bulan ramadhan pukul 19.00 WIB sampai dengan selesai. Diikuti oleh semua mahasiswa dan perangkat desa serta masyarakat setempat.

Tarawih keliling tersebut selalu diadakan setiap bulan ramadhan secara rutin dan keliling ke setiap mushola dan masjid yang ada di desa malaka dalam rangka silaturahmi dengan masyarakat serta beberapa informasi disampaikan oleh kepala desa dan dari babinsa desa malaka.

Dengan mengikuti tarawih keliling kita dapat bersilaturahmi dengan semua masyarakat desa malaka dan menambah wawasan baru dengan bersosialisasi langsung dengan masyarakat. Selain itu tarawih keliling itu dapat diharapkan dapat mempersatukan kepedulian kita sesama anggota masyarakat serta memperkenalkan kita sebagai mahasiswa UPI yang sedang melakukan P2MB di Desa Malaka, Kecamatan Situraja, Kabupaten Sumedang.

"Momen Ramadhan Tarawih keliling ini menjadi salah satu cara meraih pahala besar dan bapak berharap dapat mendekatkan anak -- anak mahasiswa dengan masyarakat Desa Malaka" ujar Hendra Suhendar, Kepala Desa Malaka.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline