Lihat ke Halaman Asli

Kualitas Jasa Katering

Diperbarui: 24 Juni 2015   22:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Parenting. Sumber ilustrasi: Freepik

Berbagai nama besar lain tidak menyurutkan Culture Royale – Catering Jakarta dalam mengusung dan memberikan layanan terbaik untuk klien mereka. Usaha dalam bidang katering memang sudah bisa dibilang menjamur karena tersedia begitu banyak nama katering disini, baik itu usaha kecil, menengah, hingga besar sekalipun. Oleh karena itu dibutuhkan nilai jual yang berbeda agar bisa memenangkan minat dan menarik perhatian para calon klien. Apa yang dilakukan selain memberikan promosi secara berkala, tentu saja ada beberapa cara yang bisa dikerahkan secara konsisten. Misalnya saja dengan mengajukan penawaran kerjasama dengan beberapa tenant besar yang sudah terlebih dahulu memiliki nama besar dalam usaha di bidang makanan.

Sebut saja seperti Baso A F*** yang memang terkenal dengan kerenyahan dan kegurihan pada setiap butir baso yang mereka sediakan. Tanpa perlu mengambil langkah terlalu lama, akan lebih mudah menjangkau pasaran klien dengan menggandeng nama besar seperti itu. Namun tetap saja ada beberapa faktor yang harus tetap dijaga demi kelangsungan kerjasama yang baik antar kedua belah pihak. Nama baik yang besar juga membutuhkan maintenance tinggi serta dedikasi dari seluruh staff di dalamnya. Hal ini yang kemudian dapat terbagi menjadi tanggung jawab si pemilik usaha jasa katering, karena porsi makanannya sudah diserahkan atas nama katering, maka kualitas pelayanan mereka ikut bertanggung jawab secara penuh.

Menjaga kualitas rasa makanan agar tetap pada keadaan yang terbaik juga menjadi salah satu tantangan mereka. Proses penyimpanan serta pengemasan setiap menu makanan menjadi prioritas utama, hal ini dikarenakan akan lebih berpengaruh kepada tingkat kepuasan klien. Walaupun memang kemungkinan besar calon mempelai pengantin akan kehabisan banyak waktu dalam menyambut tamu selama acara berlangsung, namun bukan tidak mungkin mereka pun ikut mencicipi rasa masakan di hari besar mereka. Kepuasan dari para tamu, khususnya keluarga dan kerabat juga menjadi masukan pertama yang akan didengar klien seusai acara. Tentunya response dan tanggapan yang positif adalah yang diharapkan, bukan begitu?




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline