Lihat ke Halaman Asli

Eni Marianti

Guru SDS Persa - Sekolah Juara Medan Binaan Rumah Zakat

Penyerahan Surat Keterangan Lulus: Ini Bukan Akhir, tapi Awal Perjuangan Baru

Diperbarui: 20 Juni 2022   15:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Rabu, 15 Juni 2022. Berlokasi di kelas VI kompleks SDS Persa "Sekolah Juara Medan Binaan Rumah Zakat". Orangtua/wali kelas VI berkumpul untuk menghadiri acara penyerahan Surat Keterangan Lulus (SKL). Terlihat wajah bahagia sekaligus haru dari orangtua yang akan menerima SKL.

Dokpri

Sebelumnya tanggal 23 Juni--31 Juni telah dilaksanakan Ujian Sekolah yang merupakan rangkaian terakhir evaluasi pada jenjang SD. Nilai yang ada di SKL merupakan nilai akumulasi siswa dari kelas IV-kelas VI. Nilai akhir inilah yang menjadi patokkan kelulusan siswa.

Dokpri

Acara yang dimulai dari pukul 09.00 pagi ini dibuka dengan sambutan Kepala Sekolah Ibu Sri Budiarti, S.S. Dalam sambutannya beliau mengajak orangtua untuk senantiasa menghidupkan nilai-nilai yang telah sekolah tanamkan selama 6 tahun ini. Beliau juga memberikan motivasi kepada siswa, untuk terus berjuang. Melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Lulus SD ini bukan akhir, tapi awal perjuangan yang baru.

Alhamdulillah, semua siswa kelas VI dinyatakan lulus dari Sekolah Dasar dan berhak untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Besar harapan kami ananda mampu mencapai cita-citanya. Dan sukses di kemudian hari. Amin




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline