Lihat ke Halaman Asli

Memelihara Ayam Jago dengan Memanfaatkan Lahan

Diperbarui: 10 Maret 2020   01:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Ayam jago merupakan salah satu hewan peliharaan yang sangat digemari banyak orang, Ayam jago berkembang biak dengan bertelur. 

Ayam jago sangat diminati untuk menjadi hewan peliharaan karena bentuk tubuh yang gagah dan kuat saat beradu dengan sejenisnya, selain itu ayam jago juga berkokok setiap menerima rangsangan cahaya yang menghasilkan suara yang bagus sehingga banyak masyarakat yang suka memeliharanya.

Roni (50) merupakan tukang kayu salah satu pemelihara dan pengurus Ayam jago milik atasannya Rokib (53), Roni tinggal di tempat kerjanya. Ayam jago yang dipelihara di sana beraneka ragam ukuran, umur serta postur tubuh, mereka sengaja dipelihara dan diperkembangbiakan hanya untuk memenuhi hobby dan kesenangan, dia memelihara ayam jago dengan memanfaatkan lahan kecil di tempatnya bekerja. 

Kandang ayam ini terletak di Kp. Sangiang tepatnya di belakang PD. Vitara Sangiang Kota Tangerang, bagi pecinta ayam jago dapat berkunjung ke tempatnya.

Tempat yang lumayan jauh dari pemukiman warga membuat kendang ayam disana begitu tentram tanpa adanya gangguan dan complain dari para tentangga setempat, keadaan lingkungan kendang ayam ini cukup lumayan terjaga begitu pula dengan ayam yang ada disini selalu dibersihkan, dimandikan, dirawat, di beri makan serta vitamin agar ayam tetap sehat dan bugar. 

"Untuk hobby tidak ada yang mustahil yang penting adanya niat, semangat dan kemauan" ujar Rokib atasan Roni.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline